Kamis, 25 April 24

Barca Siap Hadapi ‘El Clasico’ Jilid 2

Barca Siap Hadapi ‘El Clasico’ Jilid 2
* Trio Messi, Suarez, Neymar siap hadapi Atletico Madrid.

Obsessionnews – Usai dikalahkan Real Madrid 1-2 di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016), kini Barcelona bersiap menghadapi duel ‘El Clasico’ lainnya melawan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions Eropa. Lionel Messi Cs akan menjamu seteru La Liga Atletico Madrid di Camp Nou, pada leg pertama babak perempat-final, Selasa (5/4/2016) malam waktu setempat.

Kekalahan dari El Real tak membuat para punggawa The Catalans tersudut. Bahkan tim besutan Luis Enrique kini sudah kompak untuk fokus ke laga krusial lainnya versus Los Rojiblancos.

Apalagi misi ‘agung’ tengah dibidik Messi Cs. Selain ingin kembali merebut treble winners, El Barca juga ingin menjadi tim pertama yang mampu menyabet trofi Si Kuping Kembar dua musim secara berturut-turut.

“Saya memiliki kepercayaan terhadap para pemain. Kami tidak akan mengubah gaya bermain. Kami ingin mengontrol bola dan memastikan sedikit transisi untuk mencegah serangan balik. Jika memungkinkan kami ingin menang tanpa kebobolan. Jika kami bisa lebih baik dari mereka, kami harus mengambil keuntungan karena kami akan memiliki leg kedua yang sangat berat,” ujar Enrique.

Altletico Madrid bisa menjadi ujian sebenarnya bagi trio Messi, Suarez, Neymar (MSN). Ketiganya diprediksi kesulitan menembus lini belakang Atletico yang tampil ciamik musim ini. Sebagai catatan, barisan pertahanan Los Rojiblancos merangkai enam clean sheet dari delapan pertandingan di turnamen ini.

Namun demikian, motivasi Trio MSN bisa berlipat mengingat ketiganya telah membukukan 107 gol di semua kompetisi di musim ini. Mereka tentu terlecut untuk terus membuat gol. Sorotan akan kembali tertuju pada Si Kutu yang masih mengejar gol ke-500 sepanjang karier di lapangan hijau.

Bagi Atletico, ini musim ketiga beruntun mereka menembus babak perempat-final dan di masing-masing kesempatan mereka selalu berharapan dengan tim senegara. Mereka kalah dari Real Madrid tahun lalu, namun sebelumnya sukses menyingkirkan Blaugrana dan terus melaju hingga ke final sebelum ditekuk Los Merengues.

Barca akan tampil tanpa diperkuat Aleix Vidal, Adriano, Jeremy Mathieu dan Sandro Ramirez yang berada di ruang perawatan, sementara Atletico juga dihadapkan pada badai cedera. Untungnya, bek Diego Godin mendapat lampu hijau untuk main di Camp Nou. (Fath@imam_fath)

Perkiraan lin-up:

Barcelona: Ter Stegen, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar

Atletico Madird: Oblak, Juanfran, Monslave, Gimenez, Luis, Gabi, Fernandez, Saul, Koke, Griezmann, TorresAdriano

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.