Jumat, 24 September 21

Banyak yang Inginkan Terbuka, Tapi Sidang MKD Masih Alot

Banyak yang Inginkan Terbuka, Tapi Sidang MKD Masih Alot

Jakarta, Obsessionnews – ‎Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) masih melakukan rapat Pleno guna membahas apakah sidang kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo kepada PT Freeport oleh Ketua DPR RI Setya Novanto berlangsung secara terbuka atau tertutup. Rapat yang sudah dimulai pukul 14.00 WIB diskros karena belum menemui titik temu.

Anggota MKD dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sebenarnya anggota MKD banyak yang menginginkan agar sidang kasus Setya Novanto berlangsung secara terbuka. Hal ini demi menjaga transparasi dan kepercayaan masyarakat atas kinerja MKD.

“Kalau soal terbuka atau tertutup kita semua sepakat untuk terbuka supaya transparan agar publik bisa mengetahui apa yang sebenarnya  terjadi,” ujar Dasco di DPR, Senin (30/11/2015)

‎Hanya saja Dasco mengungkapkan, dalam rapat pleno tersebut masih ada anggota fraksi yang mempersoalkan hasil rapat sebelumnya. Sebab, anggota fraksi yang dimaksud merasa tidak ikut terlibat rapat, lantaran mereka baru masuk di MKD menggantikan anggota sebelumnya yang di BKO.

“Ini kan persoalannya butuh penjelasan yang baru masuk. Nah yang butuh masuk juga butuh memahami pimpinan rapat menjelaskan kemudian disaring oleh anggota yang baru lalu ditanggapi sehingga diskors,” tuturnya.

Karena masih ada beberapa fraksi yang memperdebatkan hasil rapat sebelumnya. Maka Dasco mengatakan, MKD belum bisa memutuskan dan menyusun jadwal siapa saja pihak-pihak yang segera diperiksa. “Belum kita bahas itu.” katanya. Ia pun berharap sidang hari ini selesai menghasilkan putusan. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.