Sabtu, 20 April 24

Banyak Tontonan TV Tak Punya Pesan Moral

Banyak Tontonan TV Tak Punya Pesan Moral

Jakarta,‎ Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendukung rencana pemerintah membuat program bela negara bagi usia di bawah 50 tahun. Menurutnya, itu merupakan ide yang bagus, dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat berupa kecintaan tanah air.

“Itu bagus. Sebaiknya kita mulai mengatur agar energi besar masyarakat kita diorganisasi dalam sebuah latihan fisik yang baik,” kata Fahri di DPR, Senin (12/10/2015) malam.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan, jumlah anak muda di Indonesia cukup banyak. Keberadaan mereka memang perlu diperhatikan oleh negara dengan diberikan program-program yang baik agar masa mudanya tidak digunakan dengan hal yang sia-sia.

Fahri mencontohkan, saat ini anak muda banyak terpengaruh oleh tontonan televisi yang tidak memiliki pesan moral yang baik. Banyak bercanda saling mengejek dan lain sebagainya.

“Coba kita lihat apa yang dipertontonkan hari ini? Ditonton oleh anak muda kita. Ketawa-ketawa di dalam TV, guyonan. Orang saling geplak kepala, lucu-lucuan gitu lho. Ini tontonan yang tidak baik,” tuturnya.

Hanya saja, Fahri mempertanyakan bila program itu dilanjutkan, dari mana pemerintah mengeluarkan dananya. Sebab, untuk 100 juta anak muda dalam program bela negara pastinya membutuhkan dana yang besar. Sementara itu kebutuhan pertahanan milik TNI masih minim.

“Memang yang jadi pertanyaan uangya dari mana? Itu kan anggaranya besar,” ucapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.