Minggu, 29 November 20

Banyak OTT, Fahri Hamzah: Sudahlah KPK Tutup Saja

Banyak OTT, Fahri Hamzah: Sudahlah KPK Tutup Saja
* Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Jakarta, Obsessionnews.com – Banyaknya kepala daerah yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukannya mendapat apresiasi, tapi justru sebaliknya KPK diminta untuk ditutup saja. Karena lembaga ini disangka tidak mampu melakukan pencegahan korupsi.

“Saya menganggap KPK itu sudah mengalami kematian fungsi dan eksistensi. Kayak sekarang dia ngejar-ngejar bupati yang lagi pilkada itu, kayak berburu di kebun binatang,” ujar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Rabu (14/2/2018).

Banyaknya OTT bagi Fahri tidak ada manfaatnya, karena langkah yang dilakukan KPK sama sekali tidak membuat orang itu jera. Justru korupsi semakin banyak. Karenanya OTT tidak bisa menjadi tolak ukur dari keberhasilan KPK.

“Nggak ada gunanya dan nggak ada manfaatnya. Dia akan membuat drama-drama seolah-olah efek jera, bohong itu,” imbuhnya.

Fahri pun meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup KPK apabila tak lagi diperlukan. Ia juga menegaskan KPK menjalankan hasil rekomendasi Pansus KPK yang telah disahkan melalui rapat paripurna.

“Jadi ini menurut saya kekeliruan. Sudahlah tutup saja, Jokowi harus berani. Ini kan Pansus sudah ada rekomendasi temuannya lengkap, sebentar lagi ada audit BPK ngeri-ngeri hasilnya. Cuma kita kan penakut semua, cobalah berani sedikit jadi presiden,” tuturnya.

Di zaman seperti sekarang, Fahri juga memandang KPK sudah tidak relevan. Menurutnya KPK lebih cocok di negara otoriter seperti Korea Utara.

“KPK itu cocoknya pindah ke Korea Utara saja. Suruh jadi aparatnya Kim Jong Un itu cocok dia. Nggak bisa dia di negara demokrasi,” kata Fahri. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.