Senin, 27 September 21

Banyak Media OL Tutup, Ini Cara Mendapatkan Iklan Bersama

Banyak Media OL Tutup, Ini Cara Mendapatkan Iklan Bersama

Jakarta, Obsessionnews – Sekitar 50-an pimpinan media digital yang tergabung dalam Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) akan berkumpul bersama untuk mencari solusi yang terbaik mendapatkan iklan secara gotong royong dan penuh kebersamaan,  baik yang diperoleh dari iklan nasional maupun internasional.

“Kami prihatin mendengar kabar bahwa banyak perusahaan cetak yang sudah  tutup,  ataupun akan menutup perusahaannya. Bukan hanya cetak, online juga demikian,” ujar Deklarator Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Oleh karena itu, FPMDI akan berkumpul bareng untuk membahas cara-cara mendapatkan iklan digital. Sehingga, media online bisa tetap survive bahkan sukses.

Menurut Budi, agenda utama  ngumpul bareng itu bertujuan agar setiap media digital dapat memperoleh iklan yang diperoleh dari biro iklan.

“Kalau iklan dari klien lokal kan bisa diperoleh dari masing-masing tim marketingnya, tapi ini adalah iklan dari jaringan global,” kata Budi.

Budi menjelaskan, pihaknya sudah menggandeng anak perusahaan BUMN Telekomunikasi terbesar Telkom Tbk, yaitu Metranet yang merupakan biro iklan Google terbesar untuk kawasan di Indonesia.

“Nanti pihak UAd dari Metranet yang akan melakukan penjualan space iklan media digital kita,” terangnya.

Budi juga mendorong agar media digital bisa bergabung dengan Metranet, agar ada tambahan revenue yang diperoleh dari iklan yang diperoleh secara pasif income.

“Kalau iklan yang lainnya, ya silahkan saja aktif mencari iklan secara konvesional :melakukan penawaran, bertemu klien untuk menjual space,” katanya.

Budi menjelaskan, untuk sementara itulah sumbangsih organisasi FPMDI yang bisa dishare kepada para anggotanya. Pihaknya berkepentingan agar media digital yang bergabung dengan FPMDI bisa tetap survive, bahkan mendapatkan laba dan sukses.

Seperti diketahui, FPMDI dideklarasikan di Soeltan Cafe Jakarta pada 28 Oktober 2015, yang disusul dengan deklarasi FPMDI Jawa Timur di Soto House Hallo Surabaya pada 10 November 2015. Rencananya, deklarasi FPMDI akan terus dilanjutkan di berbagai provinsi lainnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.