Jumat, 27 Mei 22

Banyak Kejutan, Wenger Tak Kaget

Banyak Kejutan, Wenger Tak Kaget

London – Melihat Liverpool ditekuk West Ham dengan skor telak beberapa waktu lalu, atau ketika Chelsea ditekuk Crystal Palace dan Stoke City yang bisa menundukkan Manchester United bukanlah hal yang mengejutkan bagi Arsene Wenger.

Wenger sudah memprediksi akan ada banyak kejutan di Liga Primer musim ini, termasuk tumbangnya sejumlah tim besar melawan tin yang tidak diunggulkan.

Pelatih Arsenal itu mengungkapkan bahwa merupakan hal yang lumrah bila tim-tim papan atas bisa dikalahkan oleh tim non unggulan di musim ini, mengingat kekuatan dan kondisi finansial klub bisa dikatakan mulai merata di musim ini dibandingkan kompetisi di negara lain.

“Bukan hal yang mengejutkan kalau Liga Primer menjadi lebih kuat sebagai sebuah kesatuan,” kata Wenger, Sabtu (5/9).

“Mengapa? Karena klub-klub Inggris lebih kaya dan tim-tim yang bermain di klasemen bagian bawah bisa membeli pemain-pemain terbaik dari Spanyol dan Italia. Jadi bukan sebuah kejutan bahwa di Inggris makin sulit saja untuk memenangi laga.”

“Setelah itu, fenomena yang benar-benar baru adalah hanya sedikit kemenangan kandang. Itu menunjukkan bahwa tim-tim yang bermain tandang tidak punya lagi rasa takut.

“Mereka bermain dengan kekuatan penuh dan karena punya kualitas individu, mereka bisa memancing hasil yang mengejutkan,” tandas Wenger menyudahi. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.