Sabtu, 10 Juni 23

Banyak Hal-hal Keren di Bandung, Tapi Tak Semua Orang Tahu

Banyak Hal-hal Keren di Bandung, Tapi Tak Semua Orang Tahu

Bandung,  Obsessionnews.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didiampingi Ketua Dekranasda kota Bandung Ny Atalia Ridwan Kamil mengahdiri Business Meeting “Selling Your Product In South America and Caribbean” di Hotel Best Western Premier La Grande, Jalan Merdeka, Bandung, Sabtu (20/8/2016).

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengatakan, Kota Bandung ini banyak hal yang mendunia, hal-hal keren tetapi tidak semua orang yang tahu. “Nah sekarang ini kita buka kekerenan Kota Bandung dengan segala bisnisnya yang bisa menembus pasar dunia,” jelasnya.

Ridwan memaparkan, dulu seperti diketahui bersama, sejak jaman sejarah negara dari luar datang ke sini untuk mencari rempat-rempah, saking tingginya produk dari Indonesia,

“Nah, sekarang ini dengan teknologi tidak perlu secara fisik melakukan seperti jaman dulu, tapi jaman sekarang siapa yang paling cepat mendapatkan informasi, dia akan menjadi berkembang dan maju. Oleh kerena itu atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya mengucapkan terima kasih kepada kemenlu  yang sudah bisa melakukan upaya pertemuan ini dengan lancar,” ucapnya.

RK - bandung keren 2

Menurutnya, untuk  pengusaha di Kota Bandung dan Jawa Barat ini menunjukkan bahwa ada wilayah di dunia yang masih belum  ter eksplor dengan maksimal dari sisi peluang bisnis,

“Dengan adanya pertemuan ini mudah-mudahan peluang bisnis antar negara bisa terjalin dengan baik dan hasilnya bisa berkembang menjadi lebih besar,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dalam meeting bisnis tadi respon yang baik dari negara Argentina. “Karena yang datangnya yaitu kedubesnya langsung, itu menandakan negara tersebut serius dalam melakukan kerjasama,” pungkas Ridwan.

Direktur Amerika Selatan dan Karbia, Kementrian Luar Negeri RI Julang Pujianto, menjelaskan pagi ini dilaksanakan pertemuan antar negara untuk mewujudkan  kerjasama khususnya dalam hal usaha,

“Pertemuan ini diikuti negara Amerika Selatan dan Karibia, yang akan memperkenalkan pasaran usaha-usaha yang ada di negaranya untuk mengenalkan langsung kepada pengusaha di kalangan pebisnis Indonesia khususnuya Kota Bandung,” tandasnya.

Julang menuturkan, beberapa kali perkenalan pasar antar negara sudah dilakukan, namun masih ada saja yang belum berhasil. “Ini tentunya ada hal yang belum digali dan dipelajari untuk menerobos pasar dunia, yaitu dalam hal kerjasama,” tambahnya.

RK - bandung keren 3

Selain itu, untuk mempromiosikan hubungan ekonomi ke dua negara, sebenarnya bisa cepat, dengan menggunakan stragteri yang baik. “Salah satunya bekerjasama dan komunikasi yang aktif antar negara. Sehingga menimbulkan perekonomian khususnya usaha yang membaik,” ujarnya,

Julang berharap, dalam pertemuan bisnis ini, baik Amerika Selatan ataupun Karbia mendapatkan terobosan-terobosan yang bagus untuk memajukan usahanya,

“Mudah-mudahan hasil dari petemuan ini membuahkan hasil yang maksimal, agar negara Indonesia di mata dunia dipandang lebih baik,” pungkasnya.

Negara yang hadir dalam pertemuan ini diantaranya, H.E Mr. Ricardo Luis Bocalandro (Argentina), Wilson Loize (Venezuela), Juan Carlos Valdivia Vera Revollar (Peru), Terry Shameem (Suriname), Michael Gonzales Castro (Cuba) dan Gustavo Westmann (Brazil).

Setelah pertemuan ini, dilanjutkan dengan Festival Kuliner yang akan digelar di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.