Senin, 27 September 21

Banyak Anggota DPD Tidak Dapat Dana Reses, ini Tanggapan OSO

Banyak Anggota DPD Tidak Dapat Dana Reses, ini Tanggapan OSO
* Oesma Sapta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Konflik kepemimpinan di DPD berbuntut panjang. Para anggota yang tidak mengakui kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) tidak mendapatkan apa yang sudah menjadi haknya yakni dana reses.

Hal itu diputuskan dalam sidang paripuran pekan lalu. Menanggapi hal itu Ketua DPD OSO membantah anggota yang tidak mendapatkan dama reses adalah hasil dari keputusannya. Ia menyebut semua itu sudah diputuskan dalam badan musyawarah.

“Jangan keliru lagi, itu keputusan keputusan dari Bamus, badan musyawarah bukan pribadi saya dan disahkan di paripurna,” kata OSO, Jumat (12/5/2017).

OSO menegaskan tidak akan ada perubahan soal keputusan dari Bamus tersebut. Semua itu diputuskan kata dia semata-mata untuk menegakkan rasa disiplin anggota.

“Nggak ada, Itu disiplin. Kau (wartawan) umpamanya kerja, kau tak laporkan hasil kerja ini. Terus uangnya kau ambil, bener nggak itu?” tanya OSO.

Sebelumnya, Sekjen DPD Sudarsono Hardjosoekarto, menyebutkan anggota DPD wajib menghadiri sidang paripurna serta rapat alat kelengkapan DPD kecuali berhalangan hadir seperti yang diatur dalam tata tertib DPD. Untuk itu anggota yang tak mengikuti aturan di atas tak akan mendapat dana reses.

“Sidang paripurna tanggal 8 Mei kemarin diputuskan bahwa untuk pencairan dana reses yang dimulai tanggal 9 Mei, tiap anggota harus menyerahkan dua kelengkapan, yaitu laporan reses sebelumnya dan surat pernyataan kehadiran dan persetujuan atas pelaksanaan sidang paripurna penutupan masa sidang yang sekaligus menandai dimulainya masa reses,” ujar Sudarsono saat dikonfirmasi.

Sidang paripurna tanggal 8 Mei itu dipimpin oleh OSO dan dua wakil DPD yang baru, Nono Sampono dan Darmayanti Lubis. Sidang tersebut menurut Sekjen DPD telah kuorum karena dihadiri 72 anggota, dan sebagian ada yang izin. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.