Sabtu, 13 Agustus 22

Bantuan dari Gerakan Pramuka Sudah Diterima Pengungsi Rohingya

Bantuan dari Gerakan Pramuka Sudah Diterima Pengungsi Rohingya
* Eko Sulistio bersama para pengungsi Rohingya, Myanmar.

Jakarta, Obsessionnews.com – Bantuan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dan bantuan yang dititipkan kepada organisasi nonformal ini sudah diterima oleh warga pengungsi Rohingya, Myanmar. Ada berbagai barang yang dibagikan, seperti sapi, kambing, coklat, dan lain-lain.

“Tepat hari Jumat, 1 September 2017, pukul 6 pagi, saya mencoba masuk ke beberapa camp pengungsian, yaitu: Shan Tho Lee Camp, Lamache Village, Phia Lhe Song Village. Alhamdulillah, di 3 lokasi ini pendistribusian bantuan berlangsung aman dan lancar,” ujar Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Urusan Abdimasgana Eko Sulistio di Jakarta, Senin (4/9/2017).

Ia mengakui fokus pendistribusian bantuan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di lokasi pengungsian Rohingya Myanmar. Pasalnya, anak-anaklah yang paling terkenak dampak dari konflik yang berkepanjangan di Myanmar.

“Mereka banyak mengalami gizi buruk akut, banyak yang tidak berpakaian, traumatic, susahnya akses sekolah, akses bermain dan akses kesehatan,” kata Eko.

Fokus bantuan yang diberikan kepada anak-anak berupa biskuit 200 gram sebanyak 1000 bungkus, coklat toblerone 1000 batang, susu kental manis 1000 kaleng, serta kembang gula loli pos 1000 batang.

Mereka terlihat sangat senang menyambut kehadiran relawan dari Gerakan Pramuka ke lokasi pengungsian Rohingya Myanmar. Terlebih Pramuka membawa oleh-oleh untuk pengungsi Rohingya tersebut.

Pramuka berada di Myanmar sejak Selasa, 29 Agustus 2017. Kwarnas Gerakan Pramuka melalui Program Pramuka Peduli Kemanusiaan juga mengetuk hati para dermawan untuk turut membantu aksi Kemanusiansiaan tersebut.

Bantuan dari dermawan bisa dikirimkan ke nomor rekening: 909010100, BNI Cabang Menteng, Jakarta Pusat. Konfirmasi pengiriman dapat menghubungi Eko Sulistio (081210834695), Ranggawisnu (089503197260), dan email: [email protected] (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.