Kamis, 22 Agustus 19

Bantu Warga Miskin, Umat Islam di Kanada Buka Bank Makanan

Bantu Warga Miskin, Umat Islam di Kanada Buka Bank Makanan
* Bank Makanan (Foto: About Islam)

Iqaluit, Obsessionnews.com – Masyarakat Isla di Iqaluit, Kanada, membuka bank makanan untuk melayani orang-orang yang miskin sesuai dengan ajaran Islam.

“Kami berusaha untuk memberikan layanan kepada komunitas yang kurang beruntung sesuai dengan iman kami Islam dan semangat integratif Kanada,” kata Wakil Presiden Masyarakat Islam Nunavut, Muhammad Wani seperti dikutip About Islam, Kamis (4/10/2018).

Bank makanan baru milik masyarakat atau Arctic Food Bank, akan dibuka setiap dua minggu, serupa dengan Niqinik Nuatsivik Nunavut Food Bank saat ini. Kedua bank makanan ini akan dibuka setiap hari Sabtu, yang berarti warga Iqaluit akan membuka bank makanan setiap minggunya.

Wani mengatakan membuka bank makanan baru berarti keluarga berpenghasilan rendah di Iqaluit akan dapat mengakses makanan setiap minggu-minggu.

“Kami berkomitmen untuk melayani semua yang membutuhkan, terlepas dari agama, kebangsaan, kasta atau keyakinan,” tukasnya.

“Saya benar-benar percaya bahwa cinta kemanusiaan melampaui batasan demografi, agama dan budaya,” tambahnya.

Masyarakat telah bermitra dengan Pusat Kesejahteraan Muslim di Mississauga, Ontario. untuk mendirikan bank makanan.

Sementara, Wakil Presiden pusat kesejahteraan, Muhammad Iqbal Ali, mengatakan Kota Iqaluit sangat mendukung visi kelompok untuk membuka bank makanan baru.

“Pusat kesejahteraan telah menerima sambutan hangat dari masyarakat, berharap dapat membantu mereka yang membutuhkan kapan saja mereka bisa,” tutupnya. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.