Minggu, 19 Mei 24

Bantu Warga Bekasi yang Terdampak Covid-19, Solmet Bagikan Ratusan Sembako

Bantu Warga Bekasi yang Terdampak Covid-19, Solmet Bagikan Ratusan Sembako
* Komunitas relawan yang tergabung dalam Solidaritas Merah Putih (Solmet) saat membagikan sembako ke warga Bekasi. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2020 di tengah pandemi Covid-19 dihiasi dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif. Seperti yang dilakukan oleh komunitas relawan yang tergabung dalam Solidaritas Merah Putih (Solmet) ini.

Membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Solmet membagikan ratusan paket sembako kepada warga Cibitung Barat Laut (CBL), Wanasari, Cibitung, Bekasi dan Kampung Apit dan Tambun Permata, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi yang terdampak Covid 19.

“Relawan Solidaritas Merah Putih tidak hanya memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan kegiatan seremonial belaka melainkan langsung mengamalkan ajaran Pancasila dengan membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di beberapa titik di Kabupaten dan Kotamadya Bekasi,” ujar Ketua DPD SOLMET Kotamadya Bekasi Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/6/2020).

Dia mengaku sangat senang dan terharu dalam rangka hari Kelahiran Pancasila ini masih bisa membantu warga yang tidak mampu sekaligus mengamalkan langsung ajaran luhur dari Pancasila.

“Kami  berjanji akan terus peduli dan kerja nyata untuk rakyat, memupuk persaudaraan juga merawat Pancasila dan jaga NKRI sesuai misi dan semboyan Solmet yang selalu terpatri di dada seluruh Pengurus dan anggota Solmet dimanapun berada”ujar Nugroho.

Kegiatan diawali dengan pembagian sembako dan tongkat kaki tiga untuk nenek Icha binti Ori, 73 thn, desa Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi yang diterima cucunya Ibu Neneng. Dilanjutkan pembagian sembako langsung door to door kepada warga terdampak yang tidak mempunyai penghasilan selama Covid-19 dan belum pernah mendapat bantuan dari pihak manapun.

Adapun warga yang sudah di survey terlebih dahulu dan menerima bantuan paket sembako dari Solmet adalah para buruh yang dirumahkan, supir angkot dan taxi yang tidak narik lagi, para pemulung, ledagang kecil yang sudah tidak berjualan lagi, tukang gali kubur dan pemelihara makam, Jompo dan janda juga para penyandang cacat di daerah.

Para penerima nampak gembira dan terharu menerima bantuan dari Solidaritas Merah Putih.

“Saya mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Solmet yang begitu peduli kepada kami warga tidak mampu yang memang sebelum Corona juga sudah susah”ujar Nenek Minah sambil menangis.

Selain paket sembako tidak lupa juga Solmet memberikan uang cash kepada nenek lumpuh yang tinggal sendirian di gubugnya yang reot.

Sementara itu, ketua Solmet DPD Kabupaten Bekasi James H Siagian mengatakan, pihaknya sangat peduli melihat dampak yang dirasakan masyarakat karena Covid-19, bukan saja masalah kesehatan tetapi juga masalah ekonomi dan kehidupan masyarakat.

Untuk itu alumni fakultas Hukum UKI ini mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19, dengan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terutama para pekerja harian, supir, pemulung, pedagang keliling, para janda dan juga para medis yang menjadi Garda terdepan,” ujar James.

Penyaluran bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 akan dilanjutkan Sabtu dan Minggu mendatang.

Hadir Ketua Umum DPN Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina, Wakil Koordinator Nasional TRC Solidaritas Merah Putih Arman Mere, Direktur Solidaritas Merah Putih Law Firm Mida Utami SH, Ketua DPD SOLMET Kabupaten Bekasi James Siagian SH, MH. Sekretaris Solmet Kabupaten Bekasi, Tunny Tessalonika Tambunan. Bendahara Solmet Kabupaten Bekasi, Rini Butar Butar. Ketua TRC Solmet Kabupaten Bekasi Sabar Lumbagaol STh, Ketua DPD SOLMET Kotamadya Bekasi, Nugroho, PLT Sekretaris Solmet DPD Kotamadya Bekasi, Stin Henny, Bendahara Solmet DPD Bekasi, Erni Takalewang, Ketua TRC Solmet Kotamadya Bekasi, Binsar Sarifudin serta Pengurus Solmet DPD Bekasi Kabupaten dan Pengurus Solmet Kotamadya Bekasi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.