Jumat, 19 April 24

Bantu UMKM Bangkit, Ini yang Dilakukan Bank Danamon

Bantu UMKM Bangkit, Ini yang Dilakukan Bank Danamon
* Ilustrasi Salah satu kantor cabang Bank Danamon (foto : Ist)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk komitmen untuk membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi covid-19. Pasalnya UMKM saat ini berada dalam pusat krisis ekonomi dengan kondisi lebih parah dari krisis keuangan 2008. Oleh sebab itu keterlibatan banyak pihak untuk membangkitkan sektor ini menjadi hal yang sangat penting untuk memulihkan perekonomian nasional.

Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainable Finance Bank Danamon mengatakan bentuk dukungan yang diberikannya adalah melalui literasi keuangan. Perseroan menggandeng Halodoc (platform layanan kesehatan digital), Goplay (platform streaming hiburan), TopKarir (portal pencarian karir untuk masyarakat Indonesia), dan Investree (salah satu perusahaan Fintech terkemuka) untuk membantu sekitar 200 pelaku UMKM agar kesehatan finansial dan mental mereka kembali bangkit.

“Masa yang menantang ini tidak hanya berdampak kepada sisi finansial para pelaku UMKM, namun juga dalam segi kesehatan mental dan psikis para wirausahawan ini. Untuk itu, kami bersama dengan mitra-mitra kami memberikan bantuan yang mencakup kedua aspek kebutuhan mereka ini yang sama pentingnya yaitu kesehatan ekonomi dan kesehatan raga,” ujar Herry dalam keterangannya, Rabu (18/11/2020).

Selain mendapatkan pembekalan literasi keuangan, para UMKM tersebut juga diberikan kesempatan untuk melakukan konsultasi kesehatan, mendapatkan hiburan pelepas stres, serta akses terhadap materi dan sumber pengetahuan lainnya. Dalam kesempatan ini, para peserta diberikan akses 30 hari terhadap layanan Halodoc yang meliputi konsultasi dokter secara online terutama terkait covid-19.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan akses 30 hari terhadap layanan streaming GoPlay sebagai sarana hiburan dan menjaga kesehatan mental. Topkarir juga memberikan akses keanggotaan 30 hari di mana para peserta bisa mendapatkan konsultasi dengan para pakar karir dan profesi. Program ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan kepedulian dan peran aktif Bank Danamon kepada masyarakat Indonesia dalam mengatasi dampak dari pandemi Covid-19.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan dorongan dan inspirasi bagi para pelaku UMKM ini untuk tetap terkendali dalam melanjutkan perannya sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia,” tuturnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.