Jumat, 19 April 24

Bantu Program Pemerintah, Polda Metro Jaya akan Gelar Vaksinasi di 500 KTJ

Bantu Program Pemerintah, Polda Metro Jaya akan Gelar Vaksinasi di 500 KTJ
* Polda Metro Jaya akan selenggarakan vaksinasi kepada masyarakat di 500 Kampung Tangguh Jaya. (Foto: tribatanews)

Jakarta, Obsessionnews – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran mengatakan, pihaknya akan melaksanakan program vaksinasi sebagai bagian dari program pemerintah di 500 Kampung Tangguh Jaya (KTJ) hingga kurun waktu 6 bulan kedepan.

“Ke depan kita terus kerjakan ini sampai 6 bulan dengan target di 500 Kampung Tangguh dan beberapa mal serta tempat umum lainnya yang memberikan pelayanan umum kepada masyarakat agar lebih mudah melakukan vaksin,” kata Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran kepada pewarta, Jakarta, Sabtu (10/4/21).

Menurut Fadil, vaksinasi diberikan kepada lapisan masyarakat dan profesi yang berhubungan langsung dengan orang lain.

“Ada juga penggali kubur di Kebayoran Lama itu kita melakukan vaksin terhadap saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai penggali kubur selama masa pandemi. Ada juga pedagang pasar, ada tukang ojek,” jelas Fadil.

“Kita memanfaatkan, pertama, Kampung Tangguh Jaya kedua, di beberapa titik mandiri, seperti di kantor dan mal juga beberapa hotel yang melayani masyarakat. Target vaksinasi massal ini adalah kepada lansia dan pelayan publik. Pelayan publik yang dimaksud yang berprofesi melayani masyarakat, seperti tukang ojek, pelayan restoran, pasar, mal, yang kerjanya setiap hari memberi pelayanan masyarakat, pedagang pasar rakyat dan mal, ini menjadi target kita,” lanjut Fadil.

Fadil menambahkan, vaksinasi ini diharapkan dapat menguatkan tubuh warga dari penularan Covid l-19. Kegiatan ini didukung Yayasan Global CEO Indonesia dalam hal operasional. Sedangkan tenaga vaksinator melibatkan TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Ada 251 vaksinator yang kita turunkan hari ini di 50 lokasi. Hari ini kita ada 5.400 vaksin yang akan kita suntikkan. Mudah-mudahan tahap berikutnya volumenya akan semakin besar,” jelas Fadil.

Selain itu, mantan Kapolsek Cengkareng ini mengatakan, pedagang UMKM yang ada di mall juga diberikan vaksinasi.

“Sasarannya adalah pelayan publik dan lansia. Pelayan publik ini bisa mereka yang bekerja di sektor UMKM, seperti kalau di mal ini d bawah ada food court mereka melayani masyarakat, mereka kita diberi kesempatan untuk divaksin,” pungkas Fadil. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.