Selasa, 28 September 21

Bantu Percepat Penanganan Covid-19, Melani Suharli dan Ali Muhammad Johan Gelar 1.000 Vaksinasi di Dapilnya

Bantu Percepat Penanganan Covid-19, Melani Suharli dan Ali Muhammad Johan Gelar 1.000 Vaksinasi di Dapilnya
* Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Demokrat Melani Leimena Suharli dan anggota DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan saat mengunjungi Vaksinasi di SMP Negeri 70 Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2021). (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com Membantu program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Demokrat Melani Leimena Suharli dan anggota DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan kembali menggelar vaksinasi Covid-19.

Kali ini mereka menggelar 500 vaksin di SMP Negeri 70 Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2021).

“Saya hari ini mengadakan acara vaksinasi di Dapil saya, Jakarta Pusat. Dapil saya di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Jakarta Selatan sudah vaksin kemarin. Sekarang di Jakarta Pusat,” ujar Melani.

Sebelumnya, Senin (13/9), politisi partai berlambang bintang mercy itu sudah menyuntikkan vaksin dosis pertama kepada 500 peserta di Yayasan Al Khairiyah Miftahul Falah, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Jadi total, ada 1.000 dosis yang disuntikkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat,” ungkap Melani.

Melani dan Ali yang didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Dhani Sukma, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, Lurah Kebon Melati Winetrin, Kepala Puskesmas Tanah Abang dr Sari Ulfa Nadia, Kepala Sekolah SMPN 70 Tanah Abang Nasrudin, dan struktur Partai Demokrat, meninjau proses penyuntikkan vaksin.

Sesekali, Melani menyapa para peserta vaksin yang terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar SMP, hingga orang tua. Hujan yang turun membasahi Jakarta tadi pagi, tidak menyurutkan peserta vaksinasi untuk datang. Antusiasme masyarakat Kebon Melati, luar biasa.

Melani menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati 2 dekade atau 20 tahun berdirinya Partai Demokrat.

Dia mengaku, kegiatan Vaksinasi ini merupakan Instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita di Bulan Bakti Partai Demokrat mengadakan berbagai kegiatan. Antara lain, pembagian sembako, penyediaan wastafel dan desinfektan, wifi gratis untuk anak-anak sekolah, kemudian membantu UMKM yang terdampak pandemi. Dari semuanya itu, mungkin yang paling penting adalah vaksinasi,” tutur mantan Wakil Ketua MPR itu.

Vaksinasi ini diharapkan dapat membantu percepatan upaya herd immunity alias kekebalan kelompok di Jakarta. Dengan begitu, masyarakat Ibu Kota bisa kembali beraktivitas normal dan kembali menggerakkan roda perekonomian.

“Kita harapkan Jakarta jadi zona hijau semua,” imbuh Melani.

Meski sudah divaksin, Melani mengingatkan para peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 5 M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Jangan lupa mari kita juga berdoa, mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu dari Jakarta, Indonesia, dan dunia. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua. Salam sehat untuk semuanya,” tutupnya.

Dengan adanya kegiatan Vaksinasi ini, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan mengucapkan terima kasih pada Melani dan Ali yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi di lingkungannya.

“Alhamdulillah, pagi ini walaupun dalam suasana hujan, antusiasme masyarakat yang akan divaksinasi luar biasa. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada ibu Hajjah Melani dan bang Ali. Semoga ibu sekeluarga senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya disambut koor “Aamiin…” dari para peserta vaksin.

Selain kegiatan vaksinasi, Melani dan Ali juga membagikan 500 paket sembako bagi para peserta vaksin. Nantinya, vaksin dosis kedua akan kembali dilakukan dengan target 1.000 dosis di Jakarta Pusat dan Selatan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.