Senin, 3 Oktober 22

Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Toyota Bersama RSUI Gelar Vaksin Gratis

Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Toyota Bersama RSUI Gelar Vaksin Gratis
* Toyota Selama 50 hari Bersama RSUI Menyelenggarakan "Sentra Vaksinasi RSUI – TOYOTA Berbagi" dengan target  50.000 Dosis Vaksin Bagi Seluruh WNI Secara Gratis. (Foto: Toyota)

Jakarta, obsessionnews.com – Toyota Selama 50 hari Bersama RSUI Menyelenggarakan “Sentra Vaksinasi RSUI – TOYOTA Berbagi” dengan target  50.000 Dosis Vaksin Bagi Seluruh WNI Secara Gratis.

Program ini merupakan kolaborasi antara Toyota Indonesia dengan RSUI didukung oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Depok, dan Pemerintah Kota Depok dengan tujuan mempercepat pencapaian target vaksinasi dan kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia.

“Sebanyak 50.000 dosis vaksin diberikan selama 50 hari mulai 2 Agustus hingga 12 Oktober 2021, setiap hari Senin—Jumat pada pukul 08.00—14.00 dengan target 1.000 dosis vaksin per hari,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor Susumu Matsuda dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/8/2021).

Vaksinasi berlangsung secara drive-thru dan walk-in di Gedung RSUI yang berlokasi di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Kampus UI, Depok, dibantu 100an relawan termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi.

Dia mengatakan, program ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi prasyarat vaksin dan dapat melakukan pendaftaran secara online di www.toyota.astra.co.id/sentravaksinasi.

“Penambahan kuota pendaftaran dan informasi jenis vaksin Covid-19 dibuka setiap pekan,” ucapnya.

Masyarakat yang belum mendapat kuota, agar selalu memantau tautan pendaftaran Sentra Vaksinasi RSUI – Toyota Berbagi atau mengikuti media sosial RSUI dan ToyotaID. melalui kegiatan ini Toyota Indonesia ingin berkolaborasi dengan para mitra dan pemangku kepentingan untuk turut membantu Pemerintah RI dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kali ini, sebagai kelanjutan dari rangkaian program #ToyotaAdaUntukAnda sejak awal tahun 2020, kami menyelenggarakan “Sentra Vaksinasi RSUI – Toyota Berbagi,” ujar Matsuda.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah, dan kita bersama-sama dapat melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto menyebutkan, Toyota Indonesia secara bertahap telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk karyawan beserta keluarganya dan juga masyarakat di lingkungan perusahaan sejak Mei 2021.

Kali ini, vaksinasi diperluas untuk seluruh WNI melalui Sentra Vaksinasi RSUI – Toyota Berbagi.

“Hal ini kami lakukan sebagai bagian dari sinergi pemerintah dan swasta guna memperluas cakupan dan mempercepat proses vaksinasi nasional, sehingga dapat mendukung terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity),” kata Henry. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.