Jumat, 20 Mei 22

Bantai Kaum Muslim, Rezim Myanmar Biadab!

Bantai Kaum Muslim, Rezim Myanmar Biadab!

Rezim Myanmar terus melakukan pembantaian terhadap ribuan kaum muslim Rohingya di Myanmar. Tentara maupun oknum-oknum biksu Budha melakukan penyiksaan, kekerasan dan pembunuhan terhadap muslim di negara tersebut yang seakan didiamkan saja oleh rezim penguasa Aung San Suu Kyi. Bahkan, dengan sadis mengerikan terlihat di vidio, seorang muslim disiksa dan dimutilasi hidup hidup. Dipotong kaki dan tangannya berkali-kali. Biadab!!

Padahal, Sekjen PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) mengkhawatirkan berlanjutnya kekerasan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar. Sekjen PBB Antonio Guterres, Jumat (1/9), telah menyerukan semua pihak di Myanmar supaya menahan diri dan menjaga keamanan untuk menghindari terjadinya tragedi kemanusiaan di negara kawasan Asia Tenggara itu.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif di laman Twitternya hari Rabu menulis, “Saat ini harus diambil aksi internasional untuk mencegah terjadinya genosida di Myanmar”.

Sejak hari Jumat hingga kini, gelombang kekerasan terhadap etnis Rohingya di negara bagian Rakhine di wilayah barat Myanmar telah menewaskan lebih dari 100 orang.

Seiring dengan bertambahnya jumlah tentara Myanmar yang ditempatkan di Rakhine sejak awal Juli lalu hingga kini, gelombang aksi kekerasan terhadap minoritas etnis Rohingya semakin meningkat, sehingga ribuan orang Rohingya meninggalkan tempat kelahirannya menuju Bangladesh untuk menyelamatkan diri.

Sebelumnya terjadi aksi kekerasan terhadap Rohingya di Rakhine pada tahun 2012.

Pemerintah Myanmar menyebut minoritas etnis Rohingya sebagai imigran ilegal dari Bangladesh, dan tidak mengakui mereka sebagai warga negaranya, padahal telah berada di negara itu sejak ratusan tahun silam. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.