Selasa, 14 Juli 20

Bantah Tudingan SBY, BIN Tegaskan Netral Kawal Pilkada

Bantah Tudingan SBY, BIN Tegaskan Netral Kawal Pilkada
* Direktur Komunikasi dan Informasi BIN Wawan Hari Purwanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto memastikan pihaknya akan mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, tanpa ada embel-embel mendukung salah satu pasangan calon. 

Pernyataan itu disampaikan Wawan sekaligus menanggapi tudingan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut adanya oknum yang tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. 

“Sebetulnya tidak ada perintah apapun untuk seperti itu, jadi perintahnya tegas bahwa kita netral, itu perintah pimpinan BIN, tidak ada perintah dukung ini dukung itu,” kata Wawan, Minggu (24/6/2018).

Ditegaskannya dalam pelaksanaan pilkada, tugas BIN akan memastikan pelaksanaan pilkada lancar tanpa hambatan. Masalah siapa yang nantinya menjadi pemenang dalam kontestasi, disebut Wawan, bukan menjadi urusan BIN.

“Perintahnya harus mengamankan bahwa tahapan-tahapan pemilu harus selesai on time dan kalau misalnya ada gangguan keamanan itu harus segera ditindaklanjuti untuk supaya dikembalikan ke track-nya,” ujar Wawan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.