Jumat, 24 September 21

Bantah Hentikan Pembangunan JLNT, Ahok Siap Lapor ke KPK

Bantah Hentikan Pembangunan JLNT, Ahok Siap Lapor ke KPK

Prattama

Jakarta-Proyek pembangunan jalan layang non tol (JLNT) rute tanah abang kampung melayu yang hingga kini terbengkalai berpotensi untuk dibawa ke ranah hukum oleh pemprov DKI Jakarta. Hal ini akan dilakukan jika terdapat indikasi pelanggaran hukum di dalam proyek tersebut.

“Kalo nanti hasil audit dan BPK atau BPKP tidak sesuai, pasti akan laporin ke KPK. Kalau kurangi volume kerja itu kan manipulasi, korupsi itu namanya,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Jakarta Pusat. Rabu (24/04/2013).

Ahok dengan tegas tidak akan segan untuk menjebloskan jika ada oknum yang disinyalir korupsi dalam proyek JLNT ini. Karena pada dasarnya dirinya meginginkan pembangunan JLNT berjalan dengan transparan dan bersih.

“Kita penjarain, laporin. Enggak akan saya kasih ampun. Kurang ajar namanya itu,” tegas pria kelahiran Gantung, desa laskar pelangi, Belitung Timur ini.

Ahok mengaku bukan dirinya yang menghentikan proyek JLNT ini, melainkan kepala PU yang lama. Ia juga menjelaskan alasan di balik terhentinya pembangunan ini karena dana yang tidak mencukupi dan gagalnya pengembang dalam memenuhi target yang seharusnya selesai di tahun 2012. Namun kenyataannya, JLNT ini belum selesai sehingga membebani anggaran dana APBD 2013 yang terpaksa harus memberikan pos dana untuk JLNT. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.