Minggu, 2 Oktober 22

Bantah Disebut Otoriter, Jokowi Tegaskan Dirinya Seorang Demokrat

Bantah Disebut Otoriter, Jokowi Tegaskan Dirinya Seorang Demokrat
* Presiden Jokowi menyampaikan pidato dalam acara Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (10/3/2018).

Bogor, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menegaskan dirinya merupakan seorang demokrat, bukan tipe pemimpin yang suka sewenang-wenang dalam bertindak (otoriter), sebagaimana yang disebut oleh sejumlah pihak.

“Saya berani bilang, saya bukan pemimpin otoriter. Saya ini seorang demokrat,” tegas Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Jokowi, ciri-ciri seorang demokrat, yakni menjadi pendengar yang baik, suka menghargai pendapat orang lain, maupun menghargai perbedaan-perbedaan tanpa menjadikan sebagai sumber permusuhan.

“Artinya saya dan Pak SBY ini sebenarnya beda-beda tipis banget. Kalau saya seorang demokrat, kalau Pak SBY tambah satu, Ketua Partai Demokrat. Jadi bedanya tipis,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi menghadiri Rapimnas Partai Demokrat 2018. Sekitar 15.000 kader Partai Demokrat menyambutnya dengan tepuk tangan. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dibalut jas biru tua serta dasi merah.

Lagu Indonesia Raya mengawali pembukaan Rapimnas Demokrat. Setelah itu, pembawa acara melanjutkan dengan acara menyanyikan mars Partai Demokrat.

Jokowi tetap berdiri saat mars Demokrat dinyanyikan, meski pembawa acara mempersilakan selain kader Partai Demokrat untuk duduk. Pada momen inilah Jokowi kembali mendapat tepuk tangan dari kader Demokrat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.