Minggu, 3 Maret 24

Bank Muamalat Raih Penghargaan ‘Pendukung Ekosistem Haji dan Umrah Terbaik’ di Ajang ASR 2023

Bank Muamalat Raih Penghargaan ‘Pendukung Ekosistem Haji dan Umrah Terbaik’ di Ajang ASR 2023
* Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kiri) menerima trophy penghargaan dari Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri (kanan) sebagai Bank Pendukung Ekosistem Haji dan Umrah Terbaik dalam ajang Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023 di Jakarta, Kamis (30/11).

Obsessionnews.com – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meraih penghargaan sebagai bank syariah pendukung ekosistem haji dan umrah terbaik dalam ajang Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan, sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia yang saat ini dimiliki oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Bank Muamalat berkomitmen menjadi bank pilihan utama bagi jemaah haji dan umrah. Oleh karena itu pihaknya melakukan berbagai inovasi guna mendukung ekosistem haji dan umrah di Tanah Air.

 

Baca juga: BPKH dan Bank Muamalat Bersinergi dalam Pengembangan Layanan Haji dan Umrah  

 

 

“Sebagai bank yang berdiri berkat dukungan dari calon jemaah haji, mendukung dan mengembangkan ekosistem haji dan umrah di Tanah Air merupakan suatu kewajiban bagi Bank Muamalat. Oleh karena itu kami sangat bangga atas apresiasi ini yang sekaligus menegaskan bahwa strategi perusahaan untuk fokus pada ekosistem haji dan umrah berada di jalur yang tepat,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Jumat (1/12).

Dalam mendukung ekosistem haji dan umrah, Bank Muamalat telah melakukan sejumlah inisiatif. Salah satunya dengan melakukan transformasi digital di mana pendaftaran porsi haji bisa dilakukan secara daring melalui mobile banking Muamalat DIN tanpa harus datang ke kantor cabang. Dikombinasikan dengan aplikasi Haji Pintar milik Kementerian Agama Republik Indonesia, maka pendaftaran hingga pelunasan biaya haji bisa dilakukan secara daring.

Diaspora Indonesia yang berada di luar negeri juga dapat memanfaatkan layanan Bank Muamalat tersebut. Layanan ini sudah tersedia untuk warga negara Indonesia di Malaysia, Hong Kong dan Taiwan.

Selain kemudahan mendaftar haji, Bank Muamalat memiliki produk perbankan bagi masyarakat yang ingin merencanakan ibadah haji yang bernama Tabungan iB Hijrah Haji. Setelah mendaftarkan porsi haji di Bank Muamalat, nasabah akan dibekali dengan kartu debit Ihram yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Tanah Suci.

Pionir bank syariah di Tanah Air ini juga baru saja meluncurkan kampanye Haji Anak Hebat melalui produk Tabungan iB Hijrah Haji dalam rangka mendorong persiapan ibadah haji anak sedini mungkin.

Selain itu aplikasi BPKH Virtual Account (BPKH VA) telah terhubung dengan aplikasi Muamalat DIN. Melalui sinergi ini calon jemaah haji yang telah memiliki nomor porsi,  baik nasabah Bank Muamalat maupun non-nasabah dapat menggunakan menu Bank Haji di Muamalat DIN untuk melihat nilai manfaat dari hasil pengelolaan yang dilakukan BPKH.

Calon jemaah haji yang perkiraan waktu keberangkatannya masih lama, namun ingin segera ke Tanah Suci juga dapat memanfaatkan produk pembiayaan haji khusus dan umrah dari Bank Muamalat. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.