Rabu, 27 Oktober 21

Bank Mandiri Siap Gunakan PIN KK

Bank Mandiri Siap Gunakan PIN KK

Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyatakan sedang melakukan persiapan dalam penggunaan PIN ke kartu kredit. Pasalnya, kartu dan Electronic Data Capture (EDC) akan ada persiapan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin di pasar Petojo Jakarta, Senin (29/9/2014). “Pin ke kartu kredit ada dua yang harus disiapin. Di kartu kreditnya, sama yang satu lagi di mesinnya. EDC (Electronic Data Capture) mesin,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, persiapan Bank Mandiri dalam penggunaan PIN dalam kartu kredit sudah 57 persen di EDC. Dari sisi persiapan, kartunya tidak ada kesulitan karena termasuk mudah.

“Kalau kartu kreditnya udah semua sih. Itu lebih cepet karena lebih gampang karena tinggal sekali set up di sistem tinggal kirim surat ke nasabah,” ujarnya.?

Meskipun begitu dia mengaku persiapan EDC, mesin yang digunakan sebagai alat pembayaran elektronik yang disiapkan agar tidak ada gangguan yang dialami nasabah dinilai sulit.? “Yang susah tuh EDC. Itu yang sekarang kita roll-out supaya pada saat di gesek itu dia tanya PIN,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Bank Indonesia (BI) akan mengatur penggunaan Personal Identification Number (PIN) pada setiap kartu kredit dan debit yang merupakan alat transaksi. 1 Januari 2015, semua kartu kredit itu harus menggunakan PIN. (ant)

Related posts