Selasa, 20 Agustus 19

Bank Mandiri Imbau Nasabah Tak Panik, Saldo Rekening Akan Kembali Normal

Bank Mandiri Imbau Nasabah Tak Panik, Saldo Rekening Akan Kembali Normal
* Nasabah Bank Mandiri saat antri di loket. (Foto: medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo memastikan telah terjadi gangguan pada sistem akibat melakukan pemeliharaan/ maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada nasabah supaya tak perlu panik sebab pasca maintenance saldo rekening nasabah akan kembali normal.

“Pasti akan kembali ke data saldo awal, hanya butuh waktu untuk me-run sistemnya lagi,” kata Pria yang akrab disapa Tiko itu, Sabtu (20/7/2019).

Sejumlah nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengeluhkan saldo rekeningnya yang berubah drastis. Ada di antara mereka yang mengeluhkan saldonya berkurang bahkan menjadi nol, bahkan ada juga yang bertambah drastis. Peristiwa itu terjadi pada, Sabtu (20/7/2019).

Nasabah Bank Mandiri yang nominal saldonya berubah mengeluhkan lewat Twitter bahkan ada juga yang mencoba menghubungi call center namun tak juga mendapatkan jawaban.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas.

Bank Mandiri mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.