Selasa, 21 September 21

Bank KEB Hana Beri Beasiswa 70 Mahasiswa US$ 35.000

Bank KEB Hana Beri Beasiswa 70 Mahasiswa US$ 35.000

Jakarta – PT Bank KEB Hana Indonesia bekerjasama dengan Hana Nanum Foundation, Korea- sebuah yayasan di bawah naungan Hana Financial Group, memberikan bantuan beasiswa pendidikan secara global untuk masyarakat kurang mampu di berbagai belahan dunia khususnya di negara-negara berkembang.

Sebanyak 70 orang mahasiswa dari 6 universitas akan mendapat beasiswa sebesar US$ 500, dengan total beasiswa yang disalurkan mencapai US$ 35.000. Mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Nasional (Unas), Universitas Atmajaya, dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

“Beasiswa ini merupakan bentuk komitmen Bank KEB Hana untuk terus mendukung peningkatan pendidikan di Indonesia. Kami memiliki jaringan global, tetapi kami juga ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia, agar siswa di Indonesia dapat mengenyam pendidikan yang layak dan dapat menjadi tunas bangsa,” sahut CEO KEB Hana Bank, Lee Jae Hak.

Acara penyerahan beasiswa dilaksanakan padaRabu (25/11) di Kantor Pusat Bank KEB Hana, Wisma Mulia lt. 32 dengan mengundang perwakilan dari universitas dan mahasiswa. Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi Bank KEB Hana.

“Program beasiswa ini akan digelar tiap tahun. Program ini sejalan dengan visi Hana Nanum Foundation yaitu “Think Global, Share with the Neighbours, artinya perusahaan ingin memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Melalui beasiswa ini, bukan hanya hubungan antara kedua negara saja, namun kami juga berharap hubungan antara masyarakat kedua negara pun akan semakin erat. Karena selain beasiswa ini kami juga memberikan bantuan melalui program OVOP pada awal Bulan September ini,” tambah Lee.

Sebelumnya, Bank KEB Hana juga telah melakukan kerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UKM, Kedutaan Korea, BKPM dan Kotra dalam mendukung Program OVOP (One Village One Product). Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementrian UKM memiliki program OVOP (One village One product), dimana program ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, dengan memberikan pelatihan, pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat desa agar dapat secara mandiri menghasilkan suatu produk yang memiliki nilai jual yang baik di pasar lokal maupun global.

“Bank KEB Hana memberikan dukungan kepada Koperasi Sumber Mertha Buana, sebuah koperasi kopi hasil binaan dinas UKM Bali dan Kementerian Koperasi dan UKM. Bentuk dukungan Bank KEB Hana berupa pendidikan, pelatihan dan peralatan. Diharapkan dalam waktu tiga tahun ke depan koperasi ini dapat mandiri dan produknya dapat dinikmati secara global,” tambah Lee.

Adapun program yang Bank KEB Hana Berikan adalah:
1. Pelatihan-pelatihan dan keterampilan untuk anggota Koperasi, yang mencakup bagaimana memproduksi biji kopi yang baik, training mengenai pemasaran dan promosi.

2. Memberikan design dan kemasan baru yang didesain khusus untuk Koperasi Sumber Mertha Buana, agar dapat meningkatkan citra produk dan dapat diterima pasar

3. Memberikan sebuah mesin grinder kopi, berukuran sedang, agar dapat meningkatkan kapasitas produksi kopi. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.