Jumat, 27 Mei 22

Bank BTN Tetap Konsisten Pada Core Business

Bank BTN Tetap Konsisten Pada Core Business
* Kantor pusat Bank BTN di Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk  atau Bank BTN tetap konsisten terhadap core business-nya dalam bidang pembiayaan perumahan. Hal ini dapat dilihat dari penguasaan pangsa pasar sebesar 32,8% per 30 Juni 2016, serta porsi pembiayaan pada kredit perumahan masih mendominasi dengan komposisi 91% atau sebesar Rp140,1 triliun dari total kredit yang disalurkan Perseroan posisi Per 30 September 2016 sebesar Rp153,8 triliun. Sementara sisanya yang sebesar 9% atau sebesar Rp13,7 triliun disalurkan untuk pembiayaan kredit non perumahan. (Baca: NPL Bank BTN Turun)

Dari total kredit yang disalurkan ke sektor perumahan tersebut, 34,0% atau sebesar Rp52,3 triliun disalurkan untuk KPR subsidi. Sementara sebesar Rp58,6 triliun atau sekitar 38,1% disalurkan untuk KPR non subsidi. Sisanya masing-masing disalurkan untuk pembiayaan terkait perumahan sebesar Rp8,7 triliun dan kredit konstruksi sebesar Rp20,6 triliun. (Baca: Bank BTN Cetak Laba Bersih 32,6%)

Percepatan Program Sejuta Rumah

Bank BTN sebagai integrator dalam Program Sejuta Rumah yang ditetapkan oleh pemerintah akan terus mendorong percepatan pencapaian target yang ditetapkan pada tahun 2016.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono.
Direktur Utama Bank BTN, Maryono.

”Dengan berbagai stimulus kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka mempercepat realisasi program tersebut, Bank BTN menaruh harapan yang sangat besar bagaimana itu dapat menjadi stimulan seluruh pihak terkait dengan Program Sejuta Rumah,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono, pada saat paparan kinerja Bank BTN per 30 September 2016 di Jakarta, Senin ( 24/10/2016).

Maryono mengungkapkan, Perseroan akan terus secara konsisten mendukung Program Sejuta Rumah. Pengembangan produk perbankan yang dimiliki oleh Bank BTN termasuk fokus manajemen untuk menjadi media di dalam akses masyarakat pada Program Sejuta Rumah.

Sampai dengan 30 September 2016 Bank BTN telah merealisasi kredit untuk mendukung Program Sejuta Rumah sebesar Rp49,7 Triliun, dengan jumlah pembiayaan KPR dan penyediaan Kredit Konstruksi sebanyak 467.153 unit rumah.

”Sampai dengan akhir tahun 2016 Bank BTN optimis akan dapat memenuhi target 570.000 unit rumah,” tegasnya.  (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.