Minggu, 26 September 21

Bank BTN Apresiasi Para Kartini Inspiratif di Bidang Properti

Bank BTN Apresiasi Para Kartini Inspiratif di Bidang Properti

PRESS RELEASE

Penghargaan diberikan bagi para perempuan yang berprestasi di lingkungan keluarga dan karirnya

Jakarta, 25 April 2017.  Peran perempuan di era milenial tidak pernah redup, prestasi terus ditorehkan para Kartini di hampir seluruh bidang, yang mayoritas dikuasai kaum Adam, termasuk di bidang properti.  PT Bank Tabungan Negara (Persero)  Tbk. (Bank BTN) memberikan apresiasi khusus bagi para perempuan yang memberikan kontribusinya di bidang properti dengan mempersembahkan acara penghargaan RUMAH KARTINI  BTN 2017.

Terdapat 7 kategori penghargaan dalam Rumah Kartini BTN yaitu Kartini Bank BTN, Kartini Terinspiratif kategori Mitra Pendukung Perumahan, Kartini Terinspiratif untuk Penegak Integritas, Kategori Organisasi Perumahan, Kategori Agen Properti, kategori Developer, dan Nasabah Bank Terinspiratif. “Para perempuan yang terpilih memberi inspirasi karena karya dan jasanya tidak hanya di lingkungan keluarga namun juga pada profesinya,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono di Jakarta (25/4).

Dalam pidatonya, Maryono memaparkan di dalam Bank BTN, karyawati mendominasi setidaknya 45% dari seluruh pegawai, posisi mereka  juga strategis dalam manajemen Bank BTN. Sehingga tidak dipungkiri bahwa para Kartini menjadi bagian dari ujung tombak bisnis Bank BTN.

Rumah Kartini Bank BTN mengapresiasi para perempuan yang berprestasi di bidang properti sebagai Mitra Pendukung Perumahan yaitu Lana Winayanti selaku Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan  Dyah T. Saraswati, Direktur Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan.

Dalam kesempatan yang sama, Handayani, Direktur Consumer Banking Bank BTN juga memberikan penghargaan bagi para Kartini yang berprestasi dalam karirnya di bidang properti. Rumah Kartini Bank BTN  memberikan penghargaan kepada Noor Roosly dari DPP Real Estate Indonesia sebagai Kartini Terinspiratif Kategori Organisasi Perumahan.

Bank BTN juga memberikan apresiasi  untuk kategori agen properti Aan Andriani dari ERA Indonesia, dan Sari Dewi dari Ray White Indonesia. Sedangkan untuk Kategori Developer atau pengembang Properti, Kartini Terinspiratif disematkan bagi Ratnasari A. S Wibowo, Direktur PT ISPI, Tuti Mugiastuti , Direktur PT Budi Langgeng Persada,  Rindawati Direktur PT Anugrah Karya Bangun Sejahtera, dan Lora Melani Lowas, Direktur PT Megapolitan Development.

“Peran para Kartini ini penting dalam rantai bisnis properti, menghubungkan konsumen dan melayani kebutuhan perumahan,” kata Handayani.

Tidak ketinggalan, Bank BTN juga memberikan apresiasi tertinggi bagi Nasabah Prioritas Bank BTN,  Dewi Hanggaraeni.

Anugrah terbaik dalam ajang Rumah Kartini BTN diberikan kepada Dei Maryono, Ketua Istri Karyawan Pegawai Aktif Bank BTN  dan Sumiyati,  Komisaris Bank BTN sebagai Kartini Bank BTN Terinspiratif. Bank BTN Juga memberikan penghargaan bagi  Destry Damayanti, anggota komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)  sebagai Kartini Kategori Penegak Integritas.

“Kontribusi para Kartini ini sangat besar bagi Bank BTN untuk  memberikan arahan dan panduan dalam membantu BTN meningkatkan kinerjanya,” kata Handayani.

Selain pemberian penghargaan, acara Rumah Kartini Bank BTN juga menghadirkan rangkaian acara khusus para Kartini, seperti pembacaan puisi oleh Happy Salma dan para peraih penghargaan Rumah Kartini, pagelaran busana karya Malik Moestaram, dan penyerahan persetujuan fasilitas kredit untuk Debitur Wanita.

Penyerahan fasilitas kredit diberikan kepada para perempuan yang berani menjadi penanggung jawab Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Selain  berprofesi sebagai guru, mayoritas debitur bekerja di sektor informal, seperti ojek, pedagang, dan lain-lain, yang membuktikan para perempuan pekerja keras  mampu mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka,” kata Handayani.

Para Kartini yang  diberi anugrah pada Rumah Kartini Bank BTN merupakan perwakilan Kartini di Tanah Air yang memiliki semboyan kuat.  Seperti yang diucapkan R. A Kartini: “Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata “aku tiada dapat!” melenyapkan rasa berani. Kalimat “aku mau!” membuat kita mudah mendaki puncak gunung.”

Selamat Hari Kartini!

Tentang PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. merupakan perusahaan yang berdiri sejak 1897 dengan nama Postspaarbank. Pada 1974, Bank BTN pun ditunjuk pemerintah sebagai satu-satunya institusi yang menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi golongan masyarakat menengah ke bawah.

 

Eko Waluyo

Corporate Secretary PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.