Minggu, 25 September 22

Banjir Jakarta, 30.000 Orang Mengungsi

Banjir Jakarta, 30.000 Orang Mengungsi
* Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal Doni Monardo. (Foto: Humas BNPB)

Jakarta, Obsessionnews.com – Banjir di Jakarta semakin meluas di sejumlah titik, akibatnya puluhan ribu warga kini mengungsi mencari tempat yang lebih aman. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah mengingat itensitas hujan masih tinggi.

“Bapak ibu sekalian yang perlu kita ketahui sekarang apa yang harus kita kerjakan, karena jumlah pengungsi semakin banyak sampai dengan sekitar pukul 12.00 (malam) untuk DKI saja sudah sampai lebih dari 30.000 orang. Mungkin pagi ini dua kali lipat,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal Doni Monardo di kantor BNPB, Kamis (2/1/2020).

Doni mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait kejadian banjir Jabodetabek. Rapat juga dihadiri Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dan sejumlah perwakilan pemerintah pusat hingga daerah.

Doni mengatakan, rapat koordinasi sangat dibutuhkan untuk melakukan koordinasi secara menyeluruh. Hal ini guna melakukan penanganan terhadap korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Dengan rapat koordinasi ini juga menghasilkan sebuah gagasan dalam memberikan penanganan untuk korban-korban banjir saat ini.

“Karenanya pertemuan ini kita fokuskan nanti untuk mengurus para pengungsi, kedua para korban yang terjadi luka-luka, termasuk mereka yang mengalami masalah kesulitan listrik, air bersih,” katanya lagi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.