Minggu, 17 Oktober 21

Banjir Bandung Selatan Mulai Surut, Keluhan Penyakit Muncul

Banjir Bandung Selatan Mulai Surut, Keluhan Penyakit Muncul
* Banjir di Bandung.

Bandung, Obsessionnews – Banjir yang melanda kawasan Bandung Selatan mulai surut, namun sejumlah pengungsi mengalami penyakit gatal, batuk dan flu.

Indri (33), warga Dayeuhkolot mengaku anak-anaknya mengalami gatal di bagian kaki, batuk dan flu akibat kedinginan di tempat pengungsian.

“Ya anak-anak kami mengalami gatal, batuk dan flu karena kedinginan di tempat pengungsian, sehingga berobat ke Puskesmas Dayeuhkolot ini, ” ujarnya.

Euis petugas di Puskesmas Dayeuhkolot mengaku sedikitnya 150 otang berobat setiap harinya dengan keluhan yang hampir sama, yaitu penyakit kulit, batuk, demam dan flu karena saat datang ke Puskesmas keluhan mereka hampir sama, sehingga penanganan juga terus dilakukan secara intensif.

banjir BB Puskesmas juga menyediakan sejumlah obat untuk mengurangi keluhan tersebut, seperti Paracetamol dan obat lainnya.

Sementara itu petugas BPBD Kabupaten Bandung Tata Irawan mencatat sedikitnya 8 ribu pengungsi masih berada di 20 tempat pengungsian yang tersebar di 6 Kecamatan, seperti Dayeuhkolot, Baleendah, Majalaya Bojongsoang dan tempat lainnya, karena ketinggian banjir sendiri masih beragam yaitu 50 cm-1,5 meter setelah sehari sebelumnya mencapai 2 m.

Gubernur Jawa Ahmad Heryawan saat mengunjungi korban banjir kemarin meminta agar para korban banjir berdoa agar hujan tidak dirurunkan sekaligus dan banjir segera surut, hal yang sama juga disampaikan Bupati Bandung Dadang Naser, meminta para korban bersabar dan berdoa agar tidak terlalu lama banjir terjadi. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.