Rabu, 25 Mei 22

Banjir Bandung Bisa Terulang Lagi

Banjir Bandung Bisa Terulang Lagi
* Bandung menjadi lautan air pada Senin (24/10/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Dua hari berturut-turut, yakni Senin (24/10/2016) hingga Selasa (25/10) mesin pencari Google menjadikan berita banjir di Kota Bandung, Jawa Barat, sebagai trending topic. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Selasa hingga pukul 10.13 WIB berita tersebut dicari lebih dari 100.000 kali.

Bandung menjadi lautan air pada Senin (24/10). Banjir tersebut disebabkan drainase yang buruk, sehingga air meluber ke badan jalan dan sekolah. Jl. Djundjunan atau Jl. Pasteur berubah jadi sungai, karena air dari hujan deras sekitar dua jam tidak mampu tertampung drainase dan akhirnya meluber ke jalan raya.

Di depan Bandung Trade Center (BTC) jalan Djunjunan Bandung air menggenang setinggi 60 cm, sehingga sejumlah kendaraan terjebak tidak bisa melintas, maupun kembali. Bahkan di SMAN 9 Bandung yang lokasinya tak jauh dari situ banjir menggenang hingga 60-100 cm.

Banjir Bandung menelan korban jiwa. Seorang tewas terseret derasnya air dalam bencana banjir itu.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kelas 1 Bandung, Ani Rukmini, mengingatkan masyarakat tetap mewaspadai kemungkinan hujan ekstrim. Banjir hebat yang menggenangi Jalan Pasteur bisa terulang lagi akibat cuaca ekstrim dalam beberapa bulan ke depan.

“Tetap harus waspada untuk saat ini sampai beberapa bulan ke depan, apalagi untuk daerah-daerah yang rawan longsor, dan rawan banjir,” kata Ani kemarin. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.