Kamis, 1 Desember 22

Banjir Bandang Sapu Anyer, Satu Keluarga Tewas

Banjir Bandang Sapu Anyer, Satu Keluarga Tewas
* Banjir Bandang Carita, Banten, satu keluarga tewas (Arif Bogy)

Cilegon, Obsessionnews.com-Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kecamatan Anyer, Cilegon, Banten, pada Minggu (24/7/2016) malam hingga Senin mengakibatkan banjir bandang yang menyapu kawasan wisata dekat Pantai Carita dan Anyer.

Menurut saksi mata, Arif Bogy (34), hingga Senin (25/7/2016) malam, dampaknya masih terasa, kawasan sekitar masih hujan atau mendung.

Arif sempat mengabadikan ketika banjir bandang itu terjadi pada Senin pagi. Dia juga sempat melihat mobil Daihatsu Xenia putih naas yang menjadi korban banjir bandang itu.

“Kata warga setempat, mobil itu terjebak ketika hendak menepi karena hujan sangat deras di depan mall Lippo Carita, jelas Arif yang bekerja pada perusahaan ekspedisi di Jakarta.

Keluarga malang itu terjebak dalam mobil, karena terjebak arus banjir yang sangat deras. Ketika dievakuasi oleh Basarnas dan warga setempat, keluarga yang terdiri atas ibu dan anaknya serta seorang sopir diketahui telah meregang nyawa.

Banjir bandang sapu kecamatan Anyer, Cilegon, Banten, Senin (25/7/2016) (Arif B)
Banjir bandang sapu kecamatan Anyer, Cilegon, Banten, Senin (25/7/2016) (Arif B)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banten, Agus Hendry, mengatakan untuk sementara kawasan sekitar SPBU Cigading, sampai simpang JLS dan Pasar Anyer arah Mancak dan Jaha Anyer ditutup karena genangan air mencapai 50 hingga 100 cm.

Agus mengatakan banjir bandang terjadi karena curah hujan sangat deras, akibatnya sungai meluap, ditambah lagi ada rob. Air tak tertampung dalam aliran sungai menuju laut, akibatnya melimpah ke pemukiman warga.

Sebelumnya kepala Badan Meteorologi dan Geofisika Pusat, Andi Eka Sakya mengatakan, perubahan iklim ini karena fenomena La Nina. Di Indonesia, La Nina masih terjadi hingga September mendatang. @baronpskd

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.