Rabu, 12 Agustus 20

Bangunan Empat Pabrik Baru Kimia Farma Incar Dana 1,6 Triliun

Bangunan Empat Pabrik Baru Kimia Farma Incar Dana 1,6 Triliun

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Utama Kimia Farma Rusdi Rosman mengungkapkan, pihaknya sedang mengincar pendanaan Rp l, 6 triliun dari berbagai sumber. Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan belanja modal Rp 2 triliun pada 2017.

Korporasi farmasi milik negara PT Kimia Farma (Persero) Tbk ini, sedang menjajaki sumber pendanaan dari penerbitan obligasi, pinjaman perbankan dan penerbitan Medium Term Notes (MTN). Untuk itu, pihaknya masih melihat pendanaan tersebut, karena proyek ini pembayarannya sesuai dengan progress-nya.

“Kalau betul-betul sesuai rencana, kita butuh Rp l,6 triliun,” kata Rusdi di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, salah satu pertimbangan emiten berkode saham KAEF ini dalam mencari sumber pendanaan itu adalah biaya dana. Perseroan berusaha mencari dana dengan biaya termurah. Perbankan juga tengah menawarkan rate yang relatif bagus pada saat ini.

“Kita dikasih plafon Rp 1 triliun oleh bank. Tapi kan kita enggak pakai sampai Rp l triliun. Jadi sesuai kebutuhan yang kita ambil. Paling banyak nanti untuk pembangunan empat pabrik,” ungkap Rusdi.

Salah satu pabrik yang akan dibangun oleh Kimia Farma adalah pabrik baru di Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pembangunan pabrik itu sendiri tengah diproses setelah ground breaking dilakukan pada Agustus 2015.

Rencananya, pabrik yang bakal bemperasi pada 2018 itu akan merelokasi pabrik yang ada di Bandung pada saat ini. Pabrik baru ini dianggap memiliki kapasitas produksi lebih besar sekitar tiga hingga empat kali dari pabrik Bandung yang sekarang masih beroperasi.

Seperti diketahui, pabrik Bandung milik Kimia Farma itu memproduksi produk nonbetalaktam, produk hormon kontrasepsi, alat kontrasepsi dalam rahim, dan produk herbal. Selain itu, pabrik tersebut juga memproduksi bahan baku kina dan turunannya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.