Rabu, 24 April 24

Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Dukung Penyelenggaraan Indonesia Esports Summit 2022 di Bali

Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Dukung Penyelenggaraan Indonesia Esports Summit 2022 di Bali
* Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Neil El Hilman mendukung penyelenggaraan “Indonesia Esports Summit 2022: Bali 14th World Esports Championship” yang akan dilaksanakan di Bali pada 2-11 Desember 2022 dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, (29/8/2022). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaraan ‘Indonesia Esports Summit 2022: Bali 14th World Esports Championship’ yang akan dilaksanakan di Bali pada 2-11 Desember 2022.

Sandiaga menyampaikan, penyelenggaraan ‘Indonesia Esports Summit 2022: Bali 14th World Esports Championship’ secara langsung berpartisipasi dalam pencapaian target 1,1 juta lapangan kerja di 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

E-sports Summit merupakan perayaan tahunan ekosistem e-sports Indonesia yang diprakarsai oleh Pengurus Besar E-sports Indonesia dan melibatkan semua pemangku e-sport Indonesia mulai dari game publisher, pengembang gim, pro-team, atlet, influencer, brand, komunitas, media, dan gim lokal serta indie tanah air.

Baca juga: Kemenparekraf Dorong Peningkatan Kualitas Karya Sineas Film Dokumenter lewat Docs By The Sea 2022

“Ini menarik, karena pariwisata Indonesia sudah mulai pulih tapi kalau dilihat Bali, data-data metrik yang kita ikuti, Bali ini belum pulih sepenuhnya. Sementara, Yogyakarta, Bandung, ini jauh sudah lebih pulih. Di Bali ini tingkat hunian hotel ini sangat kurang, jadi kami mengapresiasi ini,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/8/2022).

Event ini juga menjadi bukti nyata perkembangan e-sport di Indonesia. Esports menyediakan banyak peluang bagi generasi muda untuk berkarya dan berkarir.

“Selain menjadi sebuah cabang olahraga prestasi, komunitas e-sport di Indonesia juga telah berkembang menjadi sebuah lifestyle dan culture bagi generasi muda,” kata Sandiaga.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Neil El Hilman menambahkan, Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan gim buatan anak bangsa. Kemenparekraf akan terus mengembangkan ekosistem tersebut.

Baca juga: Kemenparekraf dan Surplus Indonesia Kerja Sama Luncurkan Program Sustainable Food Tourism

“Yang kita butuhkan kedepannya untuk membangun ekosistem tadi supaya gim-gim kita akhirnya bisa digunakan di luar sana dan bisa dipertandingkan secara internasional,” kata Neil.

Sementara itu, Direktur Event Indonesia Esports Summit 2022, Diana Sutrisno menyampaikan, Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships akan menjadi kegiatan e-sport outdoor terbesar di dunia. Para partisipan akan mengikuti kegiatan e-sport sembari menikmati keindahan pantai dan pesona alam Bali yang indah.

“Kita di sini pertama kalinya event terbesar e-sport terbesar di dunia, kita mendatangkan 120 negara dengan 700 atlet bertanding offline di Bali. Ini acaranya kita mengambil challenge di outdoor, untuk pertama kalinya e-sport Indonesia pertandingannya di outdoor, kali ini kita bikin di pantai, karena sayang kita ada pantai ada pemandangan yang harus dilihat,” kata Diana.

Diana meyakini Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships akan menjadi landasan kuat bagi Indonesia di masa depan sebagai salah satu pusat dan barometer e-sport dunia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.