Sabtu, 18 September 21

Bandung Targetkan Juara Umum Porpemda

Bandung Targetkan Juara Umum Porpemda

Bandung, Obsessionnews – Kota Bandung menargetkan kemenangan dan menjadi Juara umum  pada Pekan olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) di Sukabumi. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Bandung Oded M Danial, saat melepas kontingen kota Bandung, Selasa (17/11).  Porpemda ke-11 tahun 2015 akan berlangsung di Sukabumi pada tanggal 17-20 November ini.

Oded menegaskan, Pemkot Bandung selalu memberi dukungan maksimal baik anggaran dan semangat. Ia juga meminta kepada Kepala Dinas pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota  Bandung agar dapat membawa kontingan sebagai juara umum. “Kita sudah minta Kadispora dan Pak Sekda agar Porpemda tahun ini bisa juara umum, saya yakin,”ujarnya.

Ia pun berharap pelaksanaan Porpemda dapat membentuk kepribadian para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja. Ia mengharapkan nilai-nilai olahraga mulai dari sportivitas, semangat dan kejujuran dapat diterapkan dalam pelayanan kepada masyarakat. “Saya kira bisa diterapkan pada  kehidupan sehari-hari  dalam pelayanan masyarakat seperti kejujuran, amanah dan sportivitas,” katanya.

oded porpemda1

Kadispora Kota Bandung Ajie Giyatmiko mengatakan dalam Porpemda 2015, kontingen Kota Bandung mengirimkan 254 orang,  terdiri atas 13 manajer, 26 pelatih, 13 official, 166 atlet dan panitia kontingen 36 orang. Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan terdiri atas Billiard, Bola Volli, Bulutangkis, Catur, Futsal, Golf, Gerak Jalan, Senam, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Basket, Terompah Panjang dan Hadang.

Akan ada 84 medali yang diperebutkan yang masing-masing 28 medali emas, perak dan perunggu. Ajie sendiri mengatakan siap merebut kembali juara umum untuk Kota Bandung. Karena pada tahun sebelumnya, Bandung meraih peringkat kedua.

“Kontingen Kota Bandung di Porpemda tahun lalu meraih peringkat kedua dengan perolehan 4 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu. Kami siap merebut kembali juara umum pada tahun 2015 ini,”pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.