Rabu, 25 Mei 22

Bandung Tak Beli Sayuran dari Luar Kota

Bandung Tak Beli Sayuran dari Luar Kota

Bandung, Obsessionnews – Sebanyak 26 stand mengikuti Bandung Agri Market (BAM), Minggu (13/12). Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung Elly Wasliah, kegiatan tersebut digelar menjelang Kota Bandung sebagai produsen sayuran dan tanaman pangan.

“Minimal untuk kebutuhan sehari-hari warga Kota Bandung dapat memproduksi sayuran dan tanaman pangan sendiri tidak membeli ke luar daerah Kota Bandung,” ujar Elly.

Menurut Elly, sebelumnya kota Bandung 96 persen pasokan tanaman pangan masih bergantung dari daerah kabupaten Bandung dan daerah lainnnya, namun saat ini semakin berkurang hingga 84 persen.

bam -2

Ia menjelaskan, tujuan dari penyelenggaraan BAM untuk sarana promosi para pengusaha sayuran dan buah lokal, panen dari kampung berkebun sebanyak 453 RW di kota Bandung serta sarana edukasi budidaya tanaman.

“Karena di BAM ini diberikan tata cara berbudidaya tanaman, hidroponik dan media air,” tandasnya.

Elly memaparkan, sebanyak 1500 bibit tanaman secara gratis dibagikan kepada para pengunjung. Bibit tanaman yang dibagikan meliputi jahe merah, cabe merah dan cabe rawit serta tanaman hias ademium, selain itu pembagian kaos gratis bagi pengelola kampung berkebun.

bam -3
Elly Wasliah (kiri)

“BAM kali ini untuk yang ke-9 kalinya sejak tahun 2014 mulai dari Cikapayang Dago, Saparua dan saat ini di Jalan Ir. Soekarno,” ujarnya.

Selama ini menurut Elly, respon masyarakat cukup baik, dengan sedikitnya 1000 pengunjung mendatangi acara tersebut dengan tujuan membeli bibit,     sayuran dan juga konsultasi budidaya tanaman hias dan hidroponik.

Elly berharap warga kota Bandung lebih mencintai tanaman sehingga tujuan daerah produsen akan cepat diraih. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.