Jumat, 19 April 24

Bandung Siapkan Taman untuk Kaum Disabilitas

Bandung Siapkan Taman untuk Kaum Disabilitas

Bandung, Obsessionnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung secara bertahap sedang  memperbaiki fasilitas kota untuk penyandang disabilitas.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat membuka peringatan Hari Disabilitas International (HDI) tingkat Kota Bandung di Bandung River Spot, Jalan Sukarno, Sabtu (5/12).

“Insya Allah, Januari 2016 kita akan meresmikan taman Inklusi yang terletak di Jalan Maluku,“ ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Ridwan, sekarang di Kota Bandung pembangunan trotoar, jalan, perkantoran juga sedang memenuhi standar untuk penyandang disabilitas.

Ridwan mengajak para ibu yang memiliki anak peyandang disabilitas agar terus bersemangat merawat dan memberikan motivasi demi kemandirian mereka.

“Untuk para ibu yang anaknya disabilitas, tetap bersemangat karena tidak ada namanya kekurangan. Yang ada keunikan dan perbedaan,” katanya.

disabilitas - emil1
Ridwan Kamil.

Ridwan menambahkan, mulai tahun depan sekolah di Kota Bandung harus menjadi sekolah Inklusi, nantinya seluruh sekolah dapat menerima para penyandang disabilitas.

Menurutnya, mulai tahun depan sekolah di Bandung harus bisa menjadi sekolah Inklusi, “Insya allah tahun depan, seluruh sekolah di Kota Bandung, bisa menerima siswa penyandang disabilitas dengan dilakukan upaya penguatan-penguatan di guru dan kepala sekolah,” paparnya.

Hal itu dilakukan dalam rangka upaya menuju Bandung City for All. “Semua hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkot Bandung untuk Bandung City for All, yaitu Bandung yang tanpa ada perbedaan tanpa ada diskriminasi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Tim Pengegrak PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil, dan Kepala Dinas Sosial Dodi Ridwansyah.

Acara tersebut dimeriahkan juga dengan berbagai kegiatan seperti senam sehat, lomba modifikasi motor, dan beragam jenis lomba lainnya yang diikuti oleh kaum disabel. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.