Rabu, 1 Desember 21

Bandung Raih Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara

Bandung Raih Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara
* Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial, menerima penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2016 dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Bandung,  Obsessionnews – Beruntun berbagai penghargaan diberikan untuk Kota Bandung. Kali ini berkat langkah-langkah inovatif dalam pembangunan setingkat kabupaten/kota, Bandung dinilai telah melakukan inovasi terbaik bersama Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bandung.

Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial, menerima penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2016 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan.

Penghargaan dengan kategori “Inovasi Terbaik” itu diserahkan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan RKPD Tahun 2017 tingkat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, di Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang 45 Bandung, Kamis (14/4/2016)

“Alhamdulillah Kota Bandung mendapat penghargaan Pangripta Nusantara, ini merupakan bagian dari upaya kita khususnya dari Bagian Perencanaan Bappeda Kota Bandung yang kompak dengan semua SKPD,” Kata Oded usai menerima penghargaan tersebut.

Anugerah Pangripta Nusantara adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah, Kota Bandung berhasil menjadi terbaik se-Jawa Barat dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Lebih lanjut dikatakannya, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja keras jajaran Pemerintah Kota Bandung, “Ini bukti upaya-upaya perencanaan pembangunan kota Bandung kedepan yang lebih baik, saya berharap penghargaan ini menjadi penyemangat pemerintah kota untuk terus berinovasi lebih baik lagi,”

Dalam Musurembang yang bertema memantapkan pembangunan menuju kemandirian masyarakat Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengungkapkan, “Ujung pembangunan yang kita lakukan adalah hilangnya kemiskinan dan berkurangnya angka pengangguran, terpenting lingkungan tetap terjaga sebaik-baiknya sehingga diakhir lahir rasa aman nyaman tentram,” pungkasnya. (Dudy Supriyadi, @dudysupriyadi69)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.