Kamis, 25 April 24

Bandung Raih Merit Award of E-Blusukan

Bandung Raih Merit Award of E-Blusukan
* Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Aos W. A. Bintang (menggunakan baju tradisional Jawa Barat) saat menerima penghargaan penghargaan Merit Award of E-Blusukan pada Indonesia Digital Society (IDSA) 2015 yang digelar Jakarta Marketing Week 2015, di Kota Casabllanca Mall, Jakarta, Rabu (06/05/15) malam.

Jakarta, Obsessionnews – Kota Bandung meraih penghargaan Merit Award of E-Blusukan pada Indonesia Digital Society (IDSA) 2015 yang digelar Jakarta Marketing Week 2015, di Kota Casabllanca Mall, Jakarta, Rabu (06/05/15) malam.

Merit Award of E-Blusukan ini untuk pertama kalinya diraih oleh Kota Bandung. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Aos W. A. Bintang, dan disaksikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

“Syukur alhamdulillah Kota Bandung meraih penghargaan ini, semoga dengan Merit Award of E-Blusukan ini Pemerintah kota Bandung dapat lebih memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Aos W.A. Bintang.

Selain itu menurut Aos W.A. Bintang, dengan penghargaan itu juga diharapkan dapat menjadi dorongan kepada Kota Bandung sebagai Smart City terutama dalam pelayanan publiknya.

Kota Bandung berhasil sebagai Kota paling digital dalam memantau masyarakat lewat sistem canggih yang dinamai Bandung Command Center (BCC). BCC mampu memantau dan merespon masalah publik secara cepat terutama dalam masalah lalu lintas dan darurat.

Kriteria Penilaian IDSA didasarkan pada empat aspek yaitu Initiative, Leadership, Usership, dan, Benefit dan dilakuka pada lima pihak yaitu Pemerintah Daerah, Lembaga Pendidikan, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Swasta terkait Sektor Pariwisata, serta Masyarakat.

Penilaian juga didasarkan pada pengukuran community impact atau dampak yang dirasakan oleh masyarakat setempat atas inisiatif digitalitasi kota dan kabupaten oleh pemeritah kota, melalui survei Computer Aided Telephone Interview (CATI) yang dilakukan terhadap empat pihak yaitu lembaga pendidikan, lembaga pelayanan kesehatan, sektor terkait pariwisata, dan masyarakat di 110 daerah tingkat II. Survei ini juga melibatkan 11.250 responden.

Selain Kota Bandung, Kota Surabaya meraih The Best of The Best IDSA 2015, Sedangkan Kota Bekasi mendapat penghargaan sebagai The New Champion of IDSA 2015.

Untuk kategori The Champion of E-Goverment diraih oleh Kota Surabaya, kategori The Champion of E-Tourism diraih oleh Kota Yogyakarta, kategori the champion of E-Education diraih oleh Kota Yogyakarta, Kategori The Champion of Health diraih oleh Kota Surabaya, dan Kategori Certificates of Appreciation diraih oleh Kota Ambon. (Adv)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.