Selasa, 23 April 24

Bandung Deklarasikan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Bandung Deklarasikan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Bandung, Obsessionnews – Kondisi lalu lintas saat ini di Kota Bandung menunjukkan perkembangan yang semakin pesat dengan permasalahan yang semakin komplek. Hal itu ditandai dengan semakin padatnya lalu lintas yang didominasi oleh pengendara sepeda motor, serta roda empat yang dari hari ke hari semakin bertambah jumlahnya.

Hal tersebut diungkapklan oleh Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial saat memimpin apel deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Sabtu (26/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Polisi M. Taufik, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Angesta Romano Yoyol, dan sejumlah elemen dan komunitas lainnya.

deklarasi pelopor2

Deklarasi ditandai penekanan sirene oleh Wakil Walikota dan pelepasan balon, ke udara sesaat setelah penandatangan deklarasi bersama Kepolisian, TNI, Komunitas dan Pramuka, penekanan sirene kemudian dilakukan, Wakapolda Jabar, Kapolrestabes dan Perwakilan Provinsi Jabar.

Oded mengatakan permasalahan lalu lintas sangat kompleks dan tidak bisa ditangani oleh kepolisian saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. “Oleh karenanya pencanangan disiplin dan ketaatan berlalu lintas harus dimiliki dari diri pribadi masing-masing maupun secara umum,” ujar Oded.

deklarasi pelopor3

Oded juga berharap, setelah pelaksanaan deklarasi, para peserta apel bisa menjadi contoh teladan gerakan keselamatan berlalu lintas dan menjadi penggerak disiplin dalam segala.

“Saya harap seluruh elemen masyarakat , yang hadir disini dapat menjadi contoh dan suri tauladan dalam gerakan keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.