Jumat, 22 Oktober 21

Bandung Berbenah Jelang Peringatan KAA

Bandung Berbenah Jelang Peringatan KAA

Bandung, ObsessionnewsJelang peringatan Konfrensi Asia Afrika (KAA), sejumlah infrastruktur di kota Bandung mulai dibenahi. Seperti di Jalan Braga, Jembatan penyeberangan Orang di jalan Asia Afrika, ruas jalan DR. Djundjunan Pasteur mulai dari keluar pintu tol pasteur dan jembatan layang Pasteur Surapati.

“Pokoknya kita akan membuat kota Bandung ini lebih indah dengan mengusung konsep art deco,” papar Walikota Bandung Ridwan Kamil, Senin (23/2) usai rapat kepanitiaan yang diikuti sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah di kantor pemerintah kota Bandung.

Ridwan Kamil juga mengingatkan betapa pentingnya sarana dan prasarana penunjang serta sisi keamanan bagi para pemimpin negara yang akan menghadiri peringatan KAA pada tanggal 24 April mendatang.

Selain melibatkan unsur TNI dan Polri juga beberapa Ormas dan LSM. ” Sudah ada dua puluhan lebih Ormas yang tergabung dalam Forum Jaga lembur siap membantu pengamanan para delegasi,” ujar Ridwan Kamil.

Bahkan dalam skala nasional tetap melakukan koordinasi dengan Paspampres. Untuk didaerah sendiri koordinasi dilakukan oleh Kodimtabes Bandung

“Selain dukungan dari masyarakat dan aparat, khususnya untuk tamu VIP akan dibantu TNI dan Paspampres”, tegasnya

Ridwan menjelaskan jumlah personel keamanan sebanyak 10 ribu orang dari berbagai elemen termasuk didalamnya TNI, Polri, Ormas, LSM dan elemen lainnya sebagai panitia peringatan Konferensi Asia Afrika. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.