Kamis, 21 Maret 19

Bandara Tjilik Riwut Dapat Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Kalteng

Bandara Tjilik Riwut Dapat Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Kalteng
* Acara kerja sama Kemenhub dengan AP II tentang pemanfaatan bandara Tjilik Riwut Palangkaraya. (foto: Independensi)

Jakarta, Obsessionnews.comDirektorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II resmi melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) Barang Milik Negara pada Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Dari keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Kamis (20/12) Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti mengatakan, terwujudnya kerjasama ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta nasional dengan mengoptimalkan potensi daerah-daerah di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara baik untuk berkunjung maupun berinvestasi di Palangkaraya,” ujar Polana.

Adapun nilai asset yang dikerjasamakan pada Bandara Tjilik Riwut mencapai Rp 3,68 triliun. Aset tersebut terdiri dalam bentuk satu bidang tanah dengan luas 3,88 juta meter persegi (m2), peralatan dan mesin dengan jumlah 3.104 unit, Gedung dan Bangunan sejumlah 81 unit, Jalan irigasi dan jaringan sejumlah 74 unit, Aset tetap lainnya sejumlah 9 unit, dan Aset tidak berwujud sejumlah 5 unit. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.