Jumat, 26 April 24

Bandara Silangit dan Jembatan Tano Ponggol Samosir akan Dikembangkan

Bandara Silangit dan Jembatan Tano Ponggol Samosir akan Dikembangkan

Parapat, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa saat ini pembenahan Bandara Silangit masih terus dilakukan. Presiden meminta Menteri Perhubungan untuk memperpanjang dan memperlebar landasan pacu di Bandara Silangit.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi saat berbicara di hadapan pemerintah daerah dan masyarakat Kampung Adat Sigale-gale, Desa Wisata Tomok Parsaoran, Simanindo, Samosir, Minggu (21/8/2016),

“Sudah saya berikan target agar tahun ini airport itu selesai semuanya, baik runway maupun terminalnya. Sehingga akan semakin banyak nantinya pesawat-pesawat yang datang di kawasan Toba ini, terutama turis, sehingga kita harapkan semakin banyak uang beredar di sini. Itulah yang akan memberikan kesejahteraan pada masyarakat,” kata Jokowi.

Selain itu, pengerjaan Jembatan Tano Ponggol pun akan segera dilakukan. Pembangunan jembatan dan perluasan terusan ini diharapkan akan mendukung pariwisata dan membuat kapal yang lebih besar dapat berlayar di daerah tersebut.

“Untuk jembatan Tano Ponggol ini akan dimulai nanti pada tahun 2017. Dan kita harapkan jembatan itu juga bisa diselesaikan maksimal saya berikan target 2 tahun, karena ini jembatan besar sekali,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa kondisi Pulau Samosir yang dikenal sebagai Negeri Indah Kepingan Surga, semakin membaik, terlebih lagi sejak kehadiran Presiden Jokowi ke Bandara Silangit beberapa bulan yang lalu. Dengan kehadiran tiga maskapai penerbangan, warga Samosir hanya memerlukan waktu sekitar tiga jam untuk tiba di Jakarta.

“Tadinya memerlukan waktu 10 jam,” ucap Simbolon. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.