Sabtu, 4 Desember 21

Bandara Morowali Beroperasi, Perekonomian Morowali Akan Semakin Maju

Bandara Morowali Beroperasi, Perekonomian Morowali Akan Semakin Maju
* Jokowi meresmikan Bandara Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu (23/12/2018). (Foto: dok. Jokowi/Facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dulu warga di sekitar Morowali di Sulawesi Tengah jika hendak ke ibu kota provinsi, Palu, membutuhkan waktu hingga 12 jam dengan perjalanan darat 520 kilometer melalui Jalan Raya Trans Sulawesi. Jika hendak ke Makassar yang lebih jauh, mereka harus naik kapal laut.

“Sekarang warga Morowali punya pilihan. Dengan pesawat, dari Morowali ke Kendari waktu tempuh penerbangan tak sampai satu jam,” tulis Presiden Joko Widodo (Jokowi)  seperti dikutip Obsessionnews.com dari akun Facebooknya, Rabu (26/12/2018).

 

Baca juga:

Jokowi: Perlu Memasukkan Pendidikan Kebencanaan dalam Kurikulum Pendidikan

FOTO Presiden Jokowi Tinjau Kondisi Pasca Tsunami di Banten

Jokowi Sampaikan Duka Cita untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Diresmikan Jokowi, Jalan Tol Jakarta-Surabaya Sudah Tersambung

 

Hal itu dimungkinkan setelah Bandara Morowali resmi beroperasi pekan ini. Jokowi meresmikan bandara baru ini pada Minggu (23/12) lalu dari Luwuk, Banggai, bersama dengan selesainya pengembangan empat terminal bandara lainnya di Pulau Sulawesi.

Bandara Morowali berada di atas lahan seluas 158 hektare dan dilengkapi dengan landasan pacu sepanjang 1.500 meter serta fasilitas terminal penumpang seluas 1.000 meter persegi.

“Kabupaten Morowali adalah daerah penghasil bijih nikel besar, punya perkebunan kelapa sawit yang luas, serta kaya dengan hasil laut ikan tuna dan sebagian warganya menekuni budi daya rumput laut. Dengan berbagai pilihan transportasi, perekonomian daerah ini akan semakin maju,” tulis Jokowi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.