Minggu, 26 Januari 20

Bandara Internasional Minangkabau Akan Miliki Terminal Baru

Bandara Internasional Minangkabau Akan Miliki Terminal Baru
* Pembangunan terminal baru Bandara Internasional Minangkabau. (Foto: Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com –
Ada kabar baru nih dari Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat. Bandara ini akan memiliki terminal baru yang siap dibuka dalam rangka soft operation pada Februari 2020. Hingga saat ini progres pekerjaan sudah mencapai sekitar 60%. Terminal ini dibangun persis di samping terminal eksisting dan nantinya akan terhubung guna menjamin kelancaran alur keberangkatan dan kedatangan penumpang di rute domestik maupun internasional.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sabtu (7/12/2019), dengan adanya terminal baru ini Bandara Internasional Minangkabau akan memiliki kapasitas 5,7 juta penumpang pesawat setiap tahunnya. Atau meningkat signifikan dibandingkan dengan saat ini yang hanya 2,2 juta penumpang per tahun.

Di samping membangun terminal baru, PT Angkasa Pura II yang membawahi Bandara Internasional Minangkabau
juga telah menyelesaikan 100% pengembangan apron dengan perluasan menjadi 92.250 meter persegi, sehingga memiliki 15 parking stand pesawat, dibandingkan sebelumnya hanya 8 parking stand.

Parking stand ini dapat mengakomodir pesawat berbadan sedang (narrow body) seperti Boeing 737 dan Airbus 320, hingga pesawat berbadan lebar (wide body) seperti Boeing 747, Boeing 777, serta Airbus A330. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.