Jumat, 10 Juli 20

Bamsoet Tolak Fit And Proper Tes Calon Kapolri Pasca Lebaran

Bamsoet Tolak Fit And Proper Tes Calon Kapolri Pasca Lebaran

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, terlalu riskan bila fit ana proper tes calon Kapolri Komjen Tito Karnavian dilaksanakan setelah lebaran seperti yang diingkan oleh Fraksi PDI-Perjuangan.

Pasalnya, surat pengajuan Kapolri ke DPR hanya berlaku sampai 20 hari, bila menunggu sampai habis lebaran tidak memungkinkan. Terlebih DPR akan mendekati masa reses pada 18 Juli 2016.

“Jadi sangat riskan‎ dikhwaturkan surat kadaluarsa dan Kapolri yang lama sudah masuk masa pensiun. Sangat riskan,” kata Bambang di DPR, Senin (20/6/2016).

Politisi Partai Golkar ini tetap menginginkan fit and proper test calon Kapolri diadakan pekan ini. Usai rapat paripurna Senin (20/6), Komisi III DPR berencana mengadakan rapat pleno sore nanti.

“Kalau tidak ada aral melintang, Selasa sore akan ke kediaman calon. Lalu, Rabu akan fit and proper test untuk mendengarkan visi dan misi calon,” terangnya.

Bambang memprediksi proses Komjen Tito menjadi Kapolri akan lancar. Sebab, seluruh fraksi sudah setuju dan mendukung Tito sebagai Kapolri baru. Ia berharap tidak ada halangan atau pihak-pihak yang menghambat.
“Kita berharap tidak ada fraksi yang menghambat fit and proper test agar tugas kita selesai sebelum lebaran,” ucap Bambang. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.