Selasa, 18 Januari 22

Bamsoet: Para Musisi Jangan Pernah Putus Semangat

Bamsoet: Para Musisi Jangan Pernah Putus Semangat
* Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet (kanan). (Foto: mpr.go.id)

Jakarta, obsessionnews.com –  Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap para musisi. Sangat sukar membuat konser ataupun pentas musik secara langsung di masa pandemi.

Hal itu dikemukakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) usai Ngobras (Ngobrol Santai) dengan Bian Gindas di Jakarta, Sabtu (5/6/2021) dikutip dari situs mpr.go.id.

 

Baca juga:

Bamsoet Ajak Jacobo Cuyun Tingkatkan Hubungan Dagang Guatemala dengan Indonesia

Bamsoet Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk Lansia dan Pekerja Pariwisata

Bamsoet Ingatkan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Gunakan Sesuai Peraturan

 

“Para musisi jangan pernah putus semangat. Teruslah berkreasi dan berkarya di tengah pandemi. Konser virtual secara daring masih bisa dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat para musisi,” ujar Bamsoet.

Politisi Partai Golkar ini memaparkan konser virtual menjadi alternatif pilihan tepat menggelar konser ditengah pandemi. Terlebih, saat ini masyarakat butuh banyak hiburan untuk menghilangkan rasa bosan terlalu lama di rumah.

“Menjadi tantangan tersendiri pula bagi para musisi untuk mampu menghadirkan konser musik memikat secara virtual. Bagaimana bisa menciptakan suasana seolah penonton hadir langsung di panggung konser,” kata Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menambahkan alternatif konser musik lain adalah dengan konsep drive in. Dimana penonton menyaksikan konser musik secara langsung dari dalam mobil.

“Konsep konser drive in ini bisa juga menjadi alternatif utama konser musik. Dari sisi protokol kesehatan, penonton konser cukup aman. Karena mereka menonton dari dalam mobil sehingga bisa meminimalisir bersinggungan langsung dengan penonton lain,” pungkas Bamsoet.

Seperti apa keseruan obrolan Bamsoet dengan Bian Gindas, bisa disaksikan selengkapnya di podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) di kanal Youtube Bamsoet Channel. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.