Senin, 17 Januari 22

Bamsoet Nilai Sri Mulyani Tidak Menghargai MPR

Bamsoet Nilai Sri Mulyani Tidak Menghargai MPR
* Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: mpr.go.id)

Jakarta, obsessionnews.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tidak menghargai MPR RI sebagai lembaga negara. Karena Sri beberapa kali tidak datang memenuhi undangan rapat dari pimpinan MPR RI dan Badan Penganggaran MPR RI, tanpa adanya alasan yang jelas.

“Padahal kehadiran Menteri Keuangan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan koordinasi dengan MPR RI sebagai lembaga perwakilan rakyat yang diisi oleh 575 anggota DPR RI dan 136 anggota DPD RI,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Selasa  (30/11/2021) malam.

 

Baca juga:

Bamsoet Bangga JAT TNI-AU Meriahkan World Superbike 2021 Mandalika

Sri Mulyani: Perubahan Iklim Harus Ditangani Melalui Kolaborasi Seluruh Negara di Dunia

 

 

Dia menerangkan, Wakil Ketua MPR RI yang mengkoordinir Badan Penganggaran Fadel Muhammad merasakan betul sulitnya berkoordinasi dengan Menkeu. Sudah beberapa kali diundang oleh Pimpinan MPR, tapi Sri tidak pernah datang.

“Dua hari sebelum diundang rapat, dia selalu membatalkan datang. Ini menunjukkan bahwa Sri Mulyani tidak menghargai MPR sebagai lembaga tinggi negara,” tegas Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum dan Keamanan DPR RI ini menjelaskan, beberapa kali Badan Anggaran MPR juga mengundang Sri Mulyani rapat untuk membicarakan refocusing anggaran penanggulangan Covid-19. Tetapi setiap diundang tidak hadir. Padahal MPR RI senantiasa mendukung berbagai kinerja pemerintah dalam menangai pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional.  (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.