Jumat, 24 Mei 19

Bamsoet Nilai Pengungkapan Kecurangan Pemilu dari BPN Prematur

Bamsoet Nilai Pengungkapan Kecurangan Pemilu dari BPN Prematur
* Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sore ini bakal mengungkapkan berbagai macam kecurangan pemilu 2019 yang diduga dilakukan oleh para penyelenggara pemilu. Namun pengungkapan itu dinilai terlalu dini.

 

Baca juga:

Bamsoet Pastikan Parpol Pemenang Pemilu Jadi Ketua DPR

Alasan Pemilu, Polri Lanjutkan Lagi Kasus Bachtiar Nasir

Awasi Pemilu 2019, 55 Panwas Meninggal Dunia

 

‘Menurut saya terlalu dini atau prematur kalau BPN menyampaikan berbagai kecurangan karena pengumuman saja belum dilaksanakan. Jadi bagaimana mengetahui kecurangan itu, ya jangan-jangan hasilnya bener,” ujar Ketua DPR Bambang Soesatyo di DPR, Selasa (14/5/2019).

Namun sebagai bentuk kritik atau penyampaian aspirasi, pihaknya menghargai. Bamsoet berharap BPN bisa lebih dewasa dalam menyikapi kecurangan pemilub dengan menempuh jalur hukum yang sudah disediakan.

 

Baca juga:

Bamsoet Berharap Sepak Bola Maju

Bamsoet: Pembangunan Infrastruktur Kurangi Angka Pengangguran

Bamsoet Ingatkan KPU Bersihkan DPT dari Pemilih Fiktif

 

“Namun demikian negara sudah menyiapkan sarana untuk menyelesaikan adanya ketidakcocokan melalui MK, artinya dari sisi yang lain saya melihat ada kemajuan, tidak harus diselesaikan di jalanan,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dan cerdas dalam mendegar informasi. Sebab sering kali hoax dianggap sebagai kebenaran. Ia yakin masyarakat sudah lebih dewasa.

“Masyarakat juga pasti cerdasr melihat diumumkan saja belum bagaimana kita bisa melihat ada kecurangan, ada suara yang hilang, karena angkanya belum diumumkan,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.