Kamis, 29 Oktober 20

Bamsoet Menuntut Kesetaraan Akses Internet Bagi Daerah Yang Terdampak Virus Corona

Bamsoet Menuntut Kesetaraan Akses Internet Bagi Daerah Yang Terdampak Virus Corona
* Bambang Soesatyo. (Foto: Detikcom/Grandyos Zafna)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengimbau pemerintah untuk dapat memberikan kesetaraan akses internet, dengan mencakup kesetaraan dalam kecepatan dan harga, terutama di daerah yang saat ini diketahui telah terdampak wabah virus corona.

Imbauan itu disampaikan menanggapi kebijakan pemerintah agar sebagian aparatur sipil negara (ASN), warga dan pelajar beraktivitas secara daring dari rumah, menyusul menyebarnya wabah Covid-19, Senin (16/3/2020).

“MPR mengimbau pemerintah agar segera melakukan pembicaraan antara penyedia layanan internet dan operator telekomunikasi untuk merumuskan skema biaya penggunaan internet guna memenuhi kepentingan masyarakat dalam menjalankan aktivitas kerja maupun belajar dari rumah,” imbuh Bamsoet.

Ketua MPR juga mengimbau pemerintah untuk mempertimbangkan pemberian fasilitas-fasilitas tertentu untuk memudahkan masyarakat, seperti penguatan bandwidth dan pemberian fasilitas wifi gratis maupun insentif.

“Guna mendukung dan memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan publik untuk beraktivitas dari rumah setiap harinya,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.