Minggu, 25 September 22

Bamsoet Jabat Ketua DPR, KPK Harap Bisa Kerja Sama Pencegahan Korupsi Politik

Bamsoet Jabat Ketua DPR, KPK Harap Bisa Kerja Sama Pencegahan Korupsi Politik
* Bambang Soesatyo dilantik jadi Ketua DPR RI.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap dapat menjalin kerja sama pencegahan korupsi politik dengan DPR. Harapan itu disampaikan setelah Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi menjabat sebagai Ketua DPR.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya memiliki program pencegahan korupsi di sektor politik, yakni soal pendanaan politik, kode etik, dan tentang kaderisasi di partai politik. Ke depan ia berharap ada kerja sama konkret bisa terwujud dengan DPR.

“Jadi, setelah (Bamsoet) dilantik, tentu ke depan harapannya ada sinergi, ada concern upaya-upaya pencegahan korupsi ke depan,” kata Febri di kantornya, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Bamsoet baru dilantik menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Sebelumnya Bamsoet yang juga politisi Golkar itu menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR.

“Termasuk juga di DPR tentu ada juga upaya-upaya pencegahan yang bisa dilakukan, bersama-sama. Jadi posisi KPK, kami hargai mekanisme dan proses yang berjalan di DPR tersebut,” ucap Febri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.