Sabtu, 2 Juli 22

Bamsoet: Fahmi Idris Sosok yang Penuh Kejujuran

Bamsoet: Fahmi Idris Sosok yang Penuh Kejujuran
* Suasana pemakaman politikus senior Partai Golkar Fahmi Idris. (Foto: Istimewa)

Obsessionnews.com – Mantan Menteri Perindustrian di Kabinet Indonesia Bersatu Fahmi Idris meninggal dunia di Jakarta, pada Minggu (22/5/2022). Banyak tokoh yang melayat ke rumah kediaman politikus senior Partai Golkar ini. Salah satunya Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dalam kesempatan itu, Bamsoet mengatakan, Fahmi merupakan tokoh tiga zaman yang memberikan warna bagi bangsa ini, mulai dari Orde Lama ke Orde Baru, dari Orde Baru ke Orde Reformasi.

“Semoga beliau diberikan jalan yang lapang oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Bamsoet di rumah duka.

Menurut menurut dia, Fahmi dikenalnya sebagai orang yang mengabdikan dirinya bagi nusa dan bangsa. Meninggalnya Menteri Perindustrian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan kehilangan besar bagi Parlemen dan Partai Golkar. Fahmi merupakan sosok teladan bagi politisi, pengusaha, ataupun tokoh pergerakan.

“Tentu kami yang selama ini meneladani sepak terjang beliau tetap akan konsisten berjuang seperti beliau dengan penuh kejujuran dan membela masyarakat, memenuhi rasa keadilan,” tuturnya.

Bamsoet sendiri mengenal sosok Fahmi sejak mahasiswa, sebagai aktivis HMI.

Menurutnya, di rumah duka Fahmi itu dia digembleng, diberikan wejangan, pembekalan kepemimpinan dan pembekalan membaca situasi politik yang terus berubah.

Fahmi baginya merupakan mentor politik yang dikenal rendah hati. Ia mendidik adik-adiknya, memberikan teladan, tekun dalam menjalankan amanah, baik sebagai menteri maupun politisi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.