Kamis, 2 Februari 23

Bamsoet Ajak Jacobo Cuyun Tingkatkan Hubungan Dagang Guatemala dengan Indonesia

Bamsoet Ajak Jacobo Cuyun Tingkatkan Hubungan Dagang Guatemala dengan Indonesia
* Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet (kanan) menerima Duta Besar Guatemala untuk Indonesia H.E. Mr. Jacobo Cuyun, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Kamis (27/5/2021). (Foto: mpr.go.id)

Jakarta, obsessionnews.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak Duta Besar Guatemala untuk Indonesia H.E. Mr. Jacobo Cuyun meningkatkan hubungan dagang Guatemala dengan Indonesia. Tren perdagangan kedua negara tumbuh 11,86 persen  selama periode 2014-2018. Nilai perdagangan kedua negara pada tahun 2018 mencapai USD 50,29 juta, di mana Indonesia surplus USD 48,56 juta, turun sedikit pada tahun 2019 menjadi USD 42,9 juta dengan Indonesia masih surplus USD 40,54 juta. Pada tahun 2020 kemarin, meningkat menjadi USD 65,98 juta dengan surplus pada Indonesia mencapai USD 35,92 juta.

 

Baca juga:

Bamsoet Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk Lansia dan Pekerja Pariwisata

Bamsoet Ingatkan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Gunakan Sesuai Peraturan

Bamsoet Dukung Hidden Valley Track BOS Digunakan untuk Arena Balap Offroad

 

“Sebagai sesama negara produsen dan eksportir kelapa sawit, Indonesia dan Guatemala juga dapat bergabung dalam Organisasi CPOPC (Council of Palm Oil Producing Countries), untuk bersama-sama dengan negara anggota lainnya mengembangkan sektor kelapa sawit, termasuk memerangi kampanye negatif tentang kelapa sawit,” ujar Bamsoet usai menerima H.E. Mr. Jacobo Cuyun di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Kamis (27/5/2021), dikutip dari situs mpr.go.id.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.